Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 29 2022

    Stop! Jangan jadi Tipe Penonton Menyebalkan di Konser Musik!

    Coba share pengalaman lo pas konser musik ala festival di media sosial Prambors dong, Kawula Muda!

    Ilustrasi konser musik (UNSPLASH/ADITYA CHINCHURE)

    Konser musik kini sedang marak-maraknya dilaksanakan. Seolah mengobati rindu akan menonton pertunjukan musisi favorit setelah pandemi, berbagai konser musik pun ramai dipadati penonton. 

    Tak jarang, ditemui mereka yang datang ke konser musik setiap minggunya. Selain mengucapkan selamat tinggal kepada energi, sepertinya lo juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada tabungan yang semakin terkuras ya, Kawula Muda.

    Namun, ada-ada saja penonton yang menyebabkan mood lo turun kala menonton konser musik. Yang tadinya berharap dapat healing kala menikmati pertunjukan musisi favorit, lo malah cemberut karena kelakuan penonton lain yang membuat lo geleng-geleng kepala. 

    Memangnya tipe-tipe penonton kayak bagaimana sih yang menyebalkan? Berikut beberapa tipe-tipe penonton menyebalkan di konser musik versi tim redaksi Prambors ya, Kawula Muda! Please, jangan jadi salah satunya. 

    Si Mepet-Mepet untuk Modus

    Sering kali, konser musik dilaksanakan dalam format festival. Dengan begitu, penonton dapat berdiri di area konser sembari menikmati penampilan musisi favorit. 

    Sayangnya, ada saja penonton yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi yang berdesak-desakan tersebut alias modus.

    Walau lo telah mencoba menjauh, ia malah semakin mendekatkan diri kepada lo yang sedang menikmati musik favorit. Kalau ketemu penonton yang memiliki modus seperti ini, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada teman konser lo, ya. Kalau dia semakin menjadi-jadi, jangan takut untuk menegur sang pengganggu secara langsung ya, Kawula Muda!

    Si Buang Sampah Sembarangan

    via GIPHY

    Ketika sudah menemukan spot terbaik untuk menonton konser musik, rasa malas berpindah tentu muncul. Namun, jangan sampai hal ini membuat lo melakukan hal yang menyebalkan, yakni membuang sampah sembarangan ya, Kawula Muda!

    Iya, tahu. Nonton konser tentu menguras air di kerongkongan sehingga kerap merasa haus. Namun, akan lebih baik apabila lo menyiapkan tas kecil ataupun kantong plastik untuk menyimpan sampah lo selama konser berlangsung. Kemudian, saat ingin pulang jangan lupa untuk membuang sampah lo di tempat sampah. 

    Hal ini dikarenakan sampah yang berserakan dapat mengganggu penonton lain. Siapa sih yang mau terpeleset karena menginjak sampah? Selain ramah sekitar, membuang sampah di tempatnya juga tentu ramah lingkungan, Kawula Muda.

    Si Paling Minum Minuman Beralkohol

    Ilustrasi konserIlustrasi konser (UNSPLASH)

     

     

    Kini, berbagai konser juga bekerja sama dengan perusahaan minuman keras beralkohol dan diperjual-belikan kepada penonton yang sudah cukup umur, tapi tetap minum dengan bijak ya Kawula Muda!

    Jangan sampai lo malah kehilangan kesadaran dan mengganggu orang sekitar lo! Selain merepotkan teman-teman yang datang untuk menikmati musik, lo juga mengganggu orang lain yang berada di dekat lo. Jadilah manusia yang bertanggung jawab ya! 

    Si Paling Harus di Depan

    konser musikIlustrasi Konser Musik (UNSPLASH)

     

    Semua penonton konser musik tentu ingin berada di area depan untuk dapat melihat wajah musisi favorit secara jelas. Namun, tetap sadar sekitar ya, Kawula Muda!

    Tipe penonton ini memang sangat menyebalkan. Walau area di depan sudah sangat penuh dan sesak, tipe penonton ini terus memaksa untuk maju ke depan sehingga dapat menyebabkan orang lain semakin berdempet atau bahkan terjatuh. 

    Kalau memang lo sangat-sangat ingin maju ke depan, coba kembali lihat sekitar lo. Apabila memungkinkan, jangan lupa tetap mengucapkan kata “permisi” kepada orang lain yang lo lewati ya, Kawula Muda! 

    Si Terus Melihat Ponsel

    Kali ini adalah cerita pribadi tim reporter Prambors. Saat menonton Hindia di salah satu konser, penonton di depan tim reporter terus membuka ponsel dan melihat-lihat media sosial sepanjang pertunjukan berlangsung. 

    Hal ini mengganggu orang lain, loh Kawula Muda! Terutama apabila konser berlangsung di malam hari. Sinar ponsel yang cerah dapat membuat penonton lain silau sehingga tidak dapat menikmati penampilan musisi favoritnya dengan nyaman. 

    Adapun selain mengganggu orang lain, tipe penonton jenis yang satu ini tentu sangat disayangkan. Bagaimana jika sang musisi merasa tidak dihargai musiknya karena penonton terus menerus melihat gawai?

    Karena itu, apabila penampilan musisi yang berada di panggung bukan favorit lo, tetap hargai ya, Kawula Muda! Atau mungkin ada baiknya lo mundur ke area belakang sehingga tidak mengganggu penonton lain.

    Si Tidak Paham Aturan Antre

    Konser Louis TomlinsonIlustrasi antrean Konser Louis Tomlinson di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

     

    Di area konser, terdapat banyak fasilitas yang dapat lo gunakan. Yang paling dasar tentu toilet. Namun, kerap kali karena dorongan menggunakan toilet terlalu besar, seseorang malah menyerobot antrean yang telah ada. 

    Hal ini tentu sangat. Karena itu, tetap paham kondisi diri sendiri ya, Kawula Muda! Jika sudah ada dorongan untuk menggunakan toilet, jangan menunggu terlalu lama. Antre di depan toilet agar tidak perlu menyerobot antrean yang sudah terbentuk. Demikian pula apabila lo ingin membeli makan dan minum, menggunakan musala, hingga menukar tiket ke area konser ya. 

    Si Selalu Buka Kamera


    Sebenarnya, tidak ada salahnya untuk menikmati konser sembari merekam aksi musisi favorit yang berada di atas panggung. Ini soal preferensi, Kawula Muda! Ada juga penonton yang ingin menyimpan kenangan dalam bentuk video di ponselnya masing-masing.

    Namun, secukupnya saja ya, Kawula Muda! Boleh-boleh saja kok merekam lagu favorit lo, tetapi jangan lupa mempertimbangkan kenyamanan diri sendiri dan orang lain. Ada baiknya apabila tetap menyiapkan waktu untuk menikmati musik musisi favorit tanpa ponsel di tangan, Kawula Muda! 

    Percaya deh, nonton konser itu paling enak sambil melambaikan kedua tangan ke udara dan melambaikannya ke kanan dan ke kiri mengikuti lagu yang telah dinyanyikan. Capek juga kan kalau harus pegang ponsel di atas terus? 

    Jadilah penonton yang bijak ya Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT