Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2020

    Super Mario Bros. 3 Pecahkan Rekor Video Game Termahal

    Kawula Muda, Super Mario Bros 3 memecahkan rekor ini saat dilelang.

    Salinan Super Mario Bros. 3. Lelang. (Heritage Auctions, HA.COM)

    Salinan asli dari video games Super Mario Bros. 3 dilelang dengan harga 156 ribu dolar AS (sekitar Rp 2,2 miliiar). Dengan harga tersebut, video games ini menjadi yang termahal saat dilelang.

    Dengan salinan yang masih tersegel, penjualan video games dari Nintendo Entertainment System (NES) di Texas Heritage Auctions ini berhasil mengalahkan pemegang gelar sebelumnya untuk Super Mario Bros, dengan harga 114 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,6 miliiar). 

    Salinan Super Mario Bros. 3 ini masih dalam kondisi sangat baik, dengan desain kemasannya yang menarik. 

    "Sangat jarang ada salinan bersegel dengan kata 'Bros.' pada format ke kiri, yang menutupi salah satu sarung tangan putih khas Mario," jelas pihak Heritage Auctions.

    Lelang video games ini dibuka dengan penawaran 62,5 ribu dolar AS (sekitar Rp 883,6 juta). Sekitar 20 penawar terlibat dalam pelelangan tersebut, hingga terdapat penawar terakhir yang memecahkan rekor pelelangan salinan video games.

    "Kolektor telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencari versi seperti itu, yang paling awal dalam sejarah produksi Super Mario Bros. 3, dan biasanya muncul dengan tangan kosong," kata pihak Heritage Auctions lagi.

    Dalam lelang yang sama, salinan tersegel dari Pokémon Red terjual seharga 84 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,2 miliiar). Pelelangan ini juga memecahkan rekor harga tertinggi untuk salinan Pokémon. 


    Editor Team

    COMMENT