Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 02 2023

    Survei Temukan 75% Karyawan Pernah Cinta Lokasi, Lo Termasuk?

    Ya intinya pernah cinlok sama sesama karyawan, Kawula Muda!

    Ilustrasi pasangan kencan. (FREEPIK)


    Bukan tidak mungkin seseorang menyukai mereka yang menjadi rekan kerja. Menghabiskan waktu bersama selama berjam-jam setiap harinya bisa jadi membuka peluang benih-benih cinta yang dirasakan. 

    Hal itu pun dibuktikan lewat survei LiveCareer. Lewat penelitian terbarunya terhadap 1.100 karyawan, ditemukan tiga dari empat orang pernah memiliki hubungan asmara dengan rekan kantor. 

    Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan (UNSPLASH)

     

    Dalam survei tersebut, ditemukan pula 76 persen responden menganggap tidak ada yang salah dengan hubungan asmara di kantor. Sementara itu, 71 persen responden yang menormalisasikan hubungan asmara dengan atasan. 

    "Ini sebenarnya bukan hal yang baik," sebut pelatih karier, Brandon Smith, dikutip dari CNBC, Jumat (30/12/2022). Walau begitu, menurutnya hal tersebut dapat dimaklumi karena interaksi yang kerap terjadi. 

    "Jika seseorang berjuang untuk menemukan orang lain (pasangan) dengan minat yang sama, pekerjaan adalah tempat di mana Anda dapat menemukannya," tambahnya. 

    Misalnya pada hasil survei tersebut. Rupanya, 67 persen responden mengaku bahwa mereka mengenal seseorang yang berselingkuh dengan hubungan kerjanya. 

    Selain itu, masalah lainnya yang muncul juga dapat memengaruhi performa di kantor. Misalnya seseorang menjadi bias (disetujui 75 persen responden) dan tidak produktif (disetujui 74 persen responden). 

    Karena itu, agar tidak menjadi masalah, terdapat beberapa solusi yang ditawarkan oleh Smith. Sebut saja dengan tidak menunjukkan sikap romantis secara terang-terangan di depan kolega, tetap produktif, memisahkan urusan pekerjaan dan personal, hingga mengakhiri hubungan tersebut. 

    Editor Team

    COMMENT