Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2022

    Taksi Terbang Siap Beroperasi di Indonesia!

    Tertarik buat nyoba gak, Kawula Muda?

    Ilustrasi taksi udara (Dok. EHANG)

    Layanan taksi terbang akan beroperasi untuk layani rute Tangerang (Bandara Soekarno Hatta) - Cilegon. Untuk menggunakan layanan taksi tersebut, diperkirakan penumpang harus merogoh kocek sekitar Rp 6-7 juta.

    Layanan tersebut difasilitasi oleh PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang bekerja sama dengan White Sky Aviation (WSA). diperkirakan, rute Cilegon-Cengkareng dapat ditempuh hanya dalam 25 menit. 

    Harapannya, layanan tersebut bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan konsumen, terutama mereka di daerah industri Cilegon. Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma, turut menyatakan layanan tersebut akan sangat bermanfaat bagi para tenants KSP yang berasal dari Jepang dan Korea. 

    "Sebagai pengelola kawasan industri yang 50 persennya modal asing dan 50 persen lokal adalah sudah keharusan dan perlu adanya transportasi udara yang memadai dan taktis sebagai solusi mempermudahkan kegiatan para CEO dan juga petinggi perusahaan lainnya dengan jadwal mereka yang sangat padat di banyak tempat," tutur Ridi seperti dikutip dari Detik, Kamis (04/03/2022).

    Selain itu, dikarenakan jarak waktu yang singkat, layanan tersebut juga diharapkan dapat mempermudah mobilitas pada CEO, pengusaha, hingga petinggi perusahaan dalam melakukan aktivitas bisnis mereka. 

    Adapun akan terdapat dua jenis taksi terbang yang disediakan untuk layanan tersebut. Pertama, ada tipe Bell 505 single engine dengan kapasitas tiga orang. Kedua, ada Bell 429 double engine berkapasitas enam orang. 

    “Kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan crew pilot kami yang sudah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi,” tambah Ridi. 

    Ia turut menjelaskan akan mengembangkan kawasan industri Cilegon bersama Krakatau Steell Group. Bahkan, ada pula wacana transportasi darurat Heli Medevac untuk membantu apabila terjadi bencana. 

    Editor Team

    COMMENT