Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2021

    Taman Margasatwa Ragunan Buka Wisata Virtual Selama PPKM

    Siapa yang udah kangen jalan-jalan nih, Kawula Muda?!

    Taman Margasatwa Ragunan (sindonews.com)

    Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan membuka wisata virtual atau online untuk masyarakat melalui siaran langsung (live) media sosial, Instagram selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Wahyudi Bambang selaku staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan mengatakan bahwa pihaknya membuat terobosan ini agar pengunjung bisa mengobati kerinduan akan suasana wisata satwa, walaupun PPKM Level 4 masih berlangsung. 

    Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini bisa digunakan para pengunjung virtual untuk menambah wawasan tentang satwa-satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan. Tidak hanya itu, pihaknya juga membuka interaksi melalui kolom komentar. 

    Live Instagram dilakukan bersama dengan satwanya yang saling berinteraksi dengan tim. Yang jelas kita mengupas satwanya, nanti ada hostnya disertakan perawat satwanya. Lalu bagi mereka yang ingin lebih tahu mengenai satwanya kita terima pertanyaan langsung lewat kolom komentar,” jelas Wahyudi. 

    Ragunan tidak menerima pengunjung dan tidak membuka pelayanan tatap muka selama PPKM berlangsung sehingga pihak pengelola menyarankan untuk masyarakat yang ingin berinteraksi, bisa melalui media sosial saja. 

    Untuk jadwal dan informasi lebih lanjut seputar aktivitas Taman Margasatwa Ragunan akan dibagikan melalui seluruh media sosial resmi milik Ragunan. 

    “Jadwalnya tidak tentu ya, kadang hari Rabu atau Jumat atau hari lainnya,” ujar Wahyudi. 

    Meski begitu, Wahyudi mengaku bahwa pihaknya siap untuk langsung membuka seluruh pelayanan apabila sudah diberikan instruksi dari pemerintah yang tidak memperpanjang pembatasan mobilitas.  

    Editor Team

    COMMENT