Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 10 2020

    Terbukti Sukses, Ini 15 Pesan Jack Ma untuk Kamu yang Pengin Memulai Bisnis!

    Kawula Muda, memulai bisnis jelas tidak mudah. Panduan dari orang yang paham bisnis pasti sangat berharga.

    Pebisnis asal China, Jack Ma. (INSTAGRAM/JACK MA)

    Salah satu sosok pengusaha paling sukses di dunia, Ma Yun atau yang lebih dikenal dengan nama Jack Ma, merupakan salah satu inspirator yang hebat dan aktif berbagi motivasi dalam dunia bisnis.

    Sebagai pendiri e-commerce terbesar di negaranya, alibaba.com, Jack Ma yang merupakan warga China  pertama yang tampil di majalah Forbes merintis kariernya melalui jalan yang sulit, lho!

    Ia dilahirkan di tengah keluarga yang berjuang keras untuk hidup. Ayahnya pensiunan dan hanya bekerja sebagai pemusik tradisional.

    Perjalanannya menempuh pendidikan pun sama, harus dengan mati-matian. Ia mengaku ditolak Harvard sebanyak 10 kali. Selesai kuliah pun kesulitan yang dihadapi belum selesai, ia tak kunjung mendapat pekerjaan.

    Namun, semua kegagalan tersebut tidak membuatnya putus asa, tetapi malah bangkit dan mendirikan alibaba.com dengan modal penasaran dan bantuan teman untuk membuat website.


    Ingin menjadi sosok yang tidak gampang menyerah seperti Jack Ma? Berikut ini 15 pesan Jack Ma yang harus kamu pahami!

    1."Hari ini kejam. Besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat 'besok petang', dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit."

    2."Jika pelanggan mencintaimu, pemerintah harus mencintaimu.”

    3. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."

    4. "Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya."

    5. "Hanya orang bodoh yang menggunakan mulut mereka untuk berbicara. Orang pintar menggunakan otaknya, dan orang bijak menggunakan hatinya."

    6. "Sebab saya tidak bekerja untuk uang. Memperoleh laba tidak sempat jadi arah utama saya."

    7. "Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan."

    8. "Jika kami tim yang bagus dan tahu apa yang ingin kami lakukan, salah satu dari kami dapat mengalahkan sepuluh dari mereka."

    9. "Hari ini, menghasilkan uang sangatlah sederhana. Tetapi membuat uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia, sangatlah sulit."


    10. "Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah."

    11. "Kamu membutuhkan orang-orang yang tepat bersamamu, bukan orang-orang yang terbaik."

    11. "Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja."

    13. "Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

    14. "Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain."

    15. “Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kegagalan mereka."

    Setelah baca pesan-pesan ini kalian harus semangat, pantang menyerah, dan terus berusaha!

    Editor Team

    COMMENT