Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 06 2022

    Tips Memilih Baju Muslim Wanita untuk Lebaran

    Cocok banget nih, untuk Kawula Muda yang lagi cari baju lebaran nanti.

    Baju muslim wanita (ISTOCK)

    Bagi Muslimah hukumnya wajib untuk memilih dan mengenakan pakaian yang menutup aurat agar terhindar dari marabahaya baik di dunia maupun akhirat. Sering kali baju muslim bagi wanita dianggap kuno dan ketinggalan zaman.

    Blibli.com e-commerce yang menyediakan baju atasan muslim wanita trendy, lengkap dan murah mematahkan pepatah tersebut. Selain itu, Blibli.com memberikan kemudahan Kawula Muda dalam berbelanja di aplikasi Blibli.

    BAJU MUSLIMBaju muslim wanita (REUTERS)


    Namun, dalam berpakaian banyak hal yang perlu diperhatikan agar sebagai Muslimah yang beriman dapat menjalankan perintah agama dengan benar dan nyaman. Pada akhirnya, agama tidak pernah mengajarkan untuk manusia terutama muslim tidak mengikuti perkembangan teknologi tetapi, jangan sampai lupa untuk tetap menjaga nilai syar'i dan kesopanan.

    Lalu, seperti apa cara mengombinasikan atasan muslim agar tetap stylish tanpa menghindari unsur syariat. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat memadupadankan atasan bagi Muslimah yang tetap terlihat rapi, cantik dan sopan.

    Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat memadupadankan atasan bagi Muslimah yang tetap terlihat rapi, cantik, dan sopan.

    Pilih Atasan yang Cukup Panjang

    Sebagai Muslimah yang taat, ada kalanya kalian memilih dan membeli atasan yang cukup panjang hingga menutupi pantat. Jenis yang sesuai dengan kriteria tersebut salah satunya adalah tunik.

    Di masa sekarang, tunik tidak lagi kuno dan ketinggalan zaman dengan variasi seperti belt, kancing, pita dan lain-lain menambah unsur modern pada tunik. Blibli.com mempunyai beberapa rekomendasi tunik yang bisa Kawula Muda coba, ada Mariya dari KAYSER cocok untuk kalian yang baru akan membeli tunik karena saat ini sedang diskon 50% khusus untuk Blibli Friends. 

    Kemudian, ada Akina dari OEM memiliki keunikan aksen lipit pada bagian belakang dan lengan bawah dan menggunakan material Cotton Foyobo akan membuat penggunanya tampil cantik dan anti gerah.

    Perhatikan Lengan Baju

    Tidak hanya bagian badan yang harus panjang, pada lengan pun demikian karena wanita muslim yang paling sesuai dengan aturan syar’i adalah sampai pergelangan tangan. Meski begitu, Kawula Muda tidak perlu khawatir menjadi gerah atau ketinggalan zaman karena, Blibli.com menyediakan atasan muslim dengan lengan yang membuat kamu tetap menjalankan ajaran agama.

    Pertama, Mybamus Side Plit Anata Top dari Mybamus yang cocok dengan aktivitas mayoritas di luar ruangan sehingga membuat anda menjadi muslimah yang taat dan terhindar dari terik matahari. Selanjutnya, Tazkia Tunik Polka Black Original dari Tazkia Hijab ideal untuk kamu yang bosan dengan pakaian yang sehingga gayamu berbeda namun tetap simple.

    Lengan Baju Pendek Memerlukan Kombinasi

    Ada masa di mana kamu bosan menggunakan baju berlengan panjang dan ingin memilih pakaian berlengan pendek tentunya yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan tetap menjalankan syariat agama.

    Agar terhindar dari larangannya, cara mengombinasikan dengan pakaian berlengan pendek dengan kaos berlengan panjang dan kamu bisa sesuaikan motif atasan lengan pendek yang kamu pakai dengan motif kaos. Blibli.com menyambut Ramadhan memberi pilihan untukmu agar tetap sesuai anjuran agama dan stylish.

    Ada koleksi Monellina Kaos Lengan Panjang dari OEM cocok bagi kamu yang memiliki kaos polos karena, design lengan panjang bercorak dan tidak gerah. Kemudian hadir dari Delarosa yaitu Nurul Manset Jersey Lengan Panjang yang memiliki kualitas baik dan dengan harga Rp 30 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan manset idaman.

    Atasan Cardigan

    Jika kemeja panjangmu sudah habis, ini waktunya untuk menggunakan baju teraman dan ternyaman karena memang tidak pernah salah, terutama para kaum hijab yakni, Cardigan. Pakaian jenis ini dapat menunjukkan sisi feminin dan kesan bergaya tanpa harus berlebihan. Dalam menumpuk pakaian harus dengan trik khusus.

    Blibli memudahkan pengguna untuk memilih produk cardigan yang cocok. Ada dari Myrubylicious Morely, kesan chic tapi formal membuat cardigan ini cocok bila digunakan untuk acara santai bersama teman atau keluarga dan sangat cocok untuk menghadiri acara kantor. 

    Dilanjutkan oleh Yarra Brenna yang bisa dipakai saat hari raya nanti. Warna yang beragam dan bahannya yang adem, membuat Yarra Brenna cepat sold out.

    Jangan Asal Ikut Trend

    Memang media sosial membuat kita selalu ingin mengikuti apa yang sedang trending dan digemari orang banyak. Namun, sebagai wanita Muslimah tetap harus memperhatikan model dan jenis pakaian yang akan digunakan dan pastikan, pastikan tidak menonjolkan bagian tubuh.

    Pakaian menggambarkan diri sendiri bukan hanya ikut-ikutan. Pilih atasan yang longgar dan berbahan lembut sehingga tidak akan membentuk siluet tubuhmu. Sehingga kamu pun tetap bisa berpakaian muslim tanpa menjadi pusat perhatian karena terlihat aneh. Blibli yang selalu mengerti kamu, menawarkan banyak pilihan seperti, AYDUHA blouse merupakan produk KAYSER yang laris manis di pasaran lantaran modelnya yang unik dan tidak hanya mengikuti trend karena didesain khusus untuk ibu menyusui.

    Kemudian, ada dari OEM dengan model Hanaka Blouse, menggunakan jenis kain toyobo, tidak salah jika banyak remaja maupun wanita dewasa menyukai blouse yang satu ini.

    Nah, Kawula Muda, itulah tips-tips yang bisa kamu gunakan saat memilih baju Muslimah wanita. Jangan lupa untuk selalu taat akan syariat agama, ya. Untuk mencari atasan muslim wanita yang modis, jangan lupa untuk kunjungi Blibli!

    Editor Team

    COMMENT