Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 19 2022

    Tips Mix and Match Outfit yang Bikin Lo Tampil Beda!

    Intinya, lo pede sama pakaian yang lo kenakan ya Kawula Muda ;)

    Ilustrasi pria dan wanita (UNPLASH)

    Sebenarnya, mix and match outfit itu bukan hal yang sulit, loh Kawula Muda. Mungkin ada yang berpendapat memakai pakaian yang simpel sudah cukup. Tapi, tampil berbeda bisa buat lo enggak bosan sama outfit itu-itu aja.

    Ada beberapa cara untuk memadukan outfit, seperti menambahkan aksesoris tas, topi, atau kacamata yang bisa membuat Kawula Muda makin keren!

    Karin DennishaKarin Dennisha Nadila (INSTAGRAM/karindennisha)

     

    Berikut tips mix and match outfit yang bisa buat lo tampil beda:

    1. Kenakan aksesoris

    Salah satu cara tepat untuk mix and match pakaian tampilan yang berbeda adalah dengan adanya tambahan aksesoris, sehingga tidak hanya atasan dan bawahan saja. Aksesoris dapat berupa apa saja seperti topi, gelang, kalung, atau cincin.

    Menurut fashion influencer Karin Dennisha, Kawula Muda yang berpakaian polos, bisa kenakan baju/celana yang bermotif agar tetap ada coraknya. 

    2. Oversized outfit

    Tidak usah khawatir jika pakai baju atau celana oversized, Kawula Muda. Kalau lo ingin menggunakan baju yang oversize tapi tidak terlihat pendek atau badan menjadi besar, lo bisa padukan dengan menggunakan celana blue jeans atau celana hitam yang high waist. Celana dengan model yang high waist, bisa menampilkan tubuh yang ramping.

    Untuk pria, lo bisa pakai kaos atau kemeja oversized dengan celana, juga ok, Kawula Muda!

    3. Kemeja panjang + gesper

    Tips selanjutnya adalah t-shirt atau kemeja panjang yang besar atau panjang, kadang bisa buat seseorang jadi tidak percaya diri untuk memakainya. Eits, ada solusinya, kok Kawula Muda.

    Jika kurang percaya diri dengan kemeja tersebut untuk dipadukan dengan celana, alternatif lain yaitu kemeja disulap menjadi dress. Gunakan gesper di luar kemeja dan gunakan juga celana pendek untuk bawahannya. Selain itu, kemeja panjang bisa diganti menjadi outer atau blazer, loh! Ini bisa digunakan untuk para pria.

    4. Colour block

    Colour block adalah tren berbusana yang menggabungkan dua sampai tiga warna dalam satu outfit. Umumnya, kombinasi fashion tersebut didominasi oleh warna cerah. Misalnya seperti merah, oranye atau hijau.

    Tren outfit ini sedang marak digunakan oleh fashion influencer juga, nih, Kawula Muda. Warna-warna yang cerah juga dapat mengekspresikan kesan cheerful dalam diri lo!

    5. Dress + sweater

    Untuk wanita, nih! perpaduan dress dan sweater juga bisa di coba, Kawula Muda! Lo bisa mengenakan kardigan rajut tebal dengan gaun lengan panjang, sweater v-neck dengan kaos atau kemeja, rompi suede, dan lain-lain untuk menciptakan tampilan trendi.

    Setiap orang memiliki karakter dan ciri khas tersendiri dalam berpakaian. Intinya, berpakaianlah sesuai dengan kenyamanan dan percaya diri, ya Kawula Muda! Semoga bermanfaat!

    Editor Team

    COMMENT