Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 14 2021

    Universitas Prasetiya Mulya Kembali Tingkatkan Konsep Digital Immersive Orientation

    Kawula Muda, sudah siap belum nih mengikuti program orientasi online?

    Pandji Pragiwaksono saat Gear Up 2020. (Dok. PRASETIYA MULYA)

    Kawula Muda, adanya pandemi tentunya membuat sejumlah kegiatan kampus menjadi terhalang. Terutama pada program orientasi yang terdengar tak mungkin untuk dilakukan secara online. Namun, mau tidak mau, program harus tetap dijalankan untuk membantu mahasiswa mengenal kampusnya dan membangun karakternya.

    Itulah mengapa Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan program orientasi online sejak tahun lalu yang berfokus pada pengembangan konsep yang lebih inovatif. 

    Program bernama Prasmul Gear Up ini rupanya berhasil menjadi pioneer Digital Immersive Orientation pertama di Indonesia yang akan diadakan kembali pada tanggal 10, 12, 13, 18, 19, 20 Agustus 2021. 

    Memilih untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan keadaan, Prasmul Gear Up memanfaatkan digital yang inovatif sehingga para mahasiswa baru dapat merasakan pengalaman dari orientasi secara nyata. Media yang digunakan nantinya berupa live streaming serta website yang interaktif.

    prasmul gear upPrasmul Gear Up 2020. (Dok. PRASMUL)


    Melalui Prasmul Gear Up, setiap mahasiswa baru juga diharapkan dapat menyiapkan diri untuk menjadi sosok yang kompeten, inovatif, dan memiliki dasar nilai Prasetiya Mulya yaitu CHAIN (Caring, Humility, Achieving, Integrity dan Non-Discrimination) serta karakter LEAMICA (Leadership, Entrepreneurship, Analytical Thinking, Maturity, Interpersonal, Relationship, Communication, dan Achievement) dalam kehidupan perkuliahan maupun kehidupan sehari-hari. 

    Dengan nilai dasar Prasetiya Mulya yang tertanam dalam diri mereka, peserta orientasi tentunya dapat menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dibandingkan sebelumnya.

    Dengan tagline “Transcend Through Adversity”, Prasmul Gear Up 2021 juga memiliki konsep sebagai lembaga yang membentuk agents atau special services yang disebut sebagai “Gear Up Corps”. 

    Nantinya, peserta di sini akan menjadi tokoh utama yang akan kami latih sedemikian rupa, agar layak menjadi agent. Pada lingkungan baru, tentunya mahasiswa akan menghadapi konflik-konflik baru yang harus dihadapi, sehingga Prasetiya Mulya memberikan simulasi ini, agar mereka siap untuk menghadapi seluruh rintangan yang akan datang. 

    Tentunya, konsep ini dapat menghapus kekhawatiran akan senioritas dalam program orientasi, lantaran fokus dari Prasmul Gear Up ini sendiri yaitu untuk membantu dan memotivasi para mahasiswa baru, melalui pembekalan ilmu dan karakter daripada memberi hukuman atau rasa takut kepada mahasiswa baru. 

    Prasmul Gear Up 2021 juga turut mengundang beberapa sosok inspiratif Indonesia seperti Cinta Laura, Morgan Oey, Sandiaga Uno, hingga Basuki Tjahaja Purnama.

    Sudah siap mengikuti Prasmul Gear Up 2021, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT