Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 01 2020

    Viral Sekte Bubur dari Tumbukan Mi Instan, Berani Coba?

    Kawula Muda, bukan dari beras, muncul bubur baru yang terbuat dari tumbukan mi instan!

    Ilustrasi mie instan. (UNSPLASH)

    Media sosial dihebohkan dengan munculnya cara pembuatan bubur model baru. Kali ini bubur bukan terbuat dari beras, tetapi dari mi instan yang ditumbuk.

    Pertama, mi instan mentah ditumbuk sampai halus hingga teksturnya menyerupai serbuk tepung. Kedua, panaskan sedikit air sampai mendidih, lalu masukan mi yang sudah ditumbuk.

    Jangan lupa aduk-aduk sampai merata, lalu diamkan selama beberapa saat sampai air rebusan menyerap ke dalam mi dan teksturnya mengental seperti bubur. Bubur mi instan siap disajikan.

    Video pembuatan bubur dari tumbukan mi instan ini diunggah oleh akun TikTok bernama @d5uh. Pemilik akun TikTok itu ternyata berasal dari Timur Tengah. Namun, komentarnya justru banyak dari warga Indonesia.

    Warganet dibuat tak habis pikir dengan ide-ide makanan "aneh" yang kerap beredar di media sosial. Namun, beberapa dari mereka justru penasaran ingin mencoba resep tersebut.  

    Tidak sedikit komentar yang mempertanyakan "sekte atau aliran" baru apa lagi ini. Beberapa netizen juga menuturkan kalau mi bubur merupakan hal yang wajar di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

    “BTW orang Timur Tengah dan Afrika makannya emang gitu. Suka yang bubur, kalau mi biasanya lebih cocok orang Asia Timur,” tulis @alvanjir.

    Walaupun menimbulkan pro dan kontra, hingga saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali dan disukai oleh lebih dari 115.000 pengguna.

    COMMENT