Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 09 2021

    Viral! Video Kuda Nil Makan Plastik Minuman Kemasan yang Dilempar Pengunjung Tak Bertanggung Jawab

    Hai Kawula Muda, jangan ditiru ya aksi penumpang mobil D 1581 VN ini!

    Viral video kuda nil diberi makan sampah plastik botol minuman oleh pengunjung di TSI Cisarua, Bogor. (INSTAGRAM CYNTHIACTCETE dan TIKTOK BAYIKERAA) (TANGKAPAN LAYAR

    Sebuah video yang merekam salah satu kuda nil Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, tengah makan botol air minum kemasan yang dilempar oleh pengunjung tak bertanggung jawab, viral di media sosial.

    Meski tak terekam saat si pengunjung melempar, akun yang memvideokan mengatakan banyak saksi mata yang melihat si pengunjung mengayun-ayunkan tangan agar kuda nil membuka mulutnya. Setelah itu, ia melempar botol minuman dan tisu ke arah mulut kuda nil yang terbuka. 

    Tak perlu waktu lama, video yang dibagikan di media sosial itu pun viral dan banyak dibagikan ulang oleh para netizen.

    Humas Taman Safari Indonesia, Yulius Suprihardo, membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (7/3/2021).

    “Seseorang dari mobil pelat nomor mobil D 1581 VN melemparkan botol plastik ke dalam mulut kuda nil yang membuka mulut mengharap diberikan makanan. Ketika itu ada pengunjung melihat, jadi dia upload laporkan ke official sosmed kami,” kata Yulius, Senin (8/3/2021).

    Setelah mendapat informasi tersebut, keeper dan tim dokter hewan langsung ke lokasi, lalu melakukan pengecekan terhadap satwa bernama Ari itu. Tak lama, kuda nil itu berhasil memuntahkan kaleng plastik tersebut.

    Kuda nil dan rusa dicekoki alkohol

    Aksi miris ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada 14 November 2017 kejadian serupa terjadi di lokasi yang sama.

    Pihak TSI Bogor melaporkan pengunjung yang menuangkan minuman diduga beralkohol ke mulut sejumlah satwa jenis rusa dan kuda nil. Laporan berdasarkan video rekaman aksi yang viral di medsos.

    Pemilik akun Instagram doniherdaru, salah satu yang mengunggah video aksi pengunjung itu. Doniherdaru dalam keterangan video menyebutkan @alyccaaa dan @philipbiondi mengunggah video tersebut beberapa jam sebelumnya.

    Dalam video tersebut terekam seorang perempuan dan pria pengunjung TSI duduk di jok belakang sebuah mobil yang sedang bersafari ke sejumlah kandang satwa.

    Sang pria memegang sebotoh minuman keras jenis anggur merah cap Orang Tua. Saat mobil mereka berhenti di kendang satwa jenis rusa, pria itu beberapa kali menuang minuman keras ke mulut sejumlah rusa yang sedang menghampiri mobil mereka.

    Editor Team

    COMMENT