Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 19 2022

    Warpopski, Warteg Modern Asal Tebet Kini Ada di Jerman

    Hai Kawula Muda, ada warteg di Jerman.

    Warteg modern Warpopski buka di Jerman. (WARPOPSKI)

    Warteg atau singkatan dari warung tegal adalah sebuah tempat favorit untuk mendapatkan makanan bercitarasa khas Indonesia dengan harga sangat terjangkau.

    Seiring perkembangan, warteg pun terus berevolusi dan tetap eksis di tengah persaingan bisnis kuliner yang ketat. Salah satunya adalah warteg berkonsep modern bernama Warpopski yang menjadi favorit anak muda dan telah berdiri sejak lama di Tebet, Jakarta Selatan.

    Tidak cukup hanya dengan membuat inovasi baru di bisnis warteg, Warpopski pun melebarkan sayapnya hingga ke Jerman.

    Dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (16/6/2022), Warpopski mengatakan tengah ‘menjajah’ dapur Eropa sementara waktu. Mereka membuka gerai di Park Schönfeld, kota Kassel, Jerman.

    Lewat salah satu unggahannya di akun Instagram tersebut ditampilkan foto truk makanan dengan tulisan berbahasa Jerman.

    Disukai warga Jerman

    Kehadiran Warpopski semakin menyemarakkan taman di kota Kassel tersebut. Mereka menghadirkan gerai pop-up dengan memasang terpal sederhana dan spanduk yang desainnya khas spanduk pecel lele yang biasa kita jumpai di pinggir-pinggir jalan.

    Layaknya warteg, Warpopski di Jerman juga menyajikan suasana dan menu sebagaimana warteg-warteg yang ada di Indonesia.

    Bahkan display produknya juga mirip dengan warteg-warteg di Indonesia, beragam produk makanan dan minuman kemasan digantung. Mulai dari jahe merah hingga bubur instan.

    Area masaknya pun dibuat sederhana dan praktis. Berbagai rak tampak disusun untuk menyimpan bahan dan alat dapur.

    Menu yang ditawarkan Warpopski juga tidak asing di telinga, mulai dari cumi asin, nasi goreng, bubur ayam, es teh manis, gorengan, dan tidak lupa menu andalan mereka teri kacang bawang yang pastinya enak dimakan pakai nasi hangat.

    Ternyata, warteg yang identik dengan cita rasa lokal ini digemari oleh warga Jerman. Terbuki dengan ramainya para pengunjung dan menjadikan Warpopski sebagai pilihan resto untuk makan siang.

    Editor Team

    COMMENT