Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2022

    Whatsapp Mulai Uji Coba Fitur Sembunyikan Status “Online” di Indonesia

    Kawula Muda, ada yang beruntung dapat kesempatan untuk coba?

    Ilustrasi WhatsApp. (RAWPIXEL)


    Whatsapp mulai melakukan uji coba untuk fitur sembunyikan status “online” di Indonesia. Fitur sembunyikan status “online” di Whatsapp sebenarnya sudah mulai diluncurkan pada Agustus untuk versi global.

    Namun untuk wilayah Indonesia, fitur ini baru saja dilakukan uji coba mulai kemarin, Selasa (13/09/2022). Pihak Whatsapp mulai menguji fitur tersebut secara terbatas pada beta tester.

    Meski begitu, tidak semua beta tester mendapatkan update fitur ini. Hanya segelintir orang yang beruntung yang bisa mendapatkan fitur ini.

    Jika Kawula Muda termasuk yang beruntung, bisa mencoba cara kerja fitur menyembunyikan status “online” di Whatsapp dengan cara sebagai berikut:

    • Buka "Setting", lalu klik "Account", kemudian "Privacy"
    • Pilih opsi "Last seen and online"
    • Pada bagian "Who can see when I’m online", pilih "Same as last seen"

    Nah, jika Kawula Muda tidak membagikan "Last seen" pada orang lain, maka status "online" juga tidak dapat dilihat oleh siapapun.

    Sebaliknya, jika pada menu "Last seen" dipilih opsi "My contacts" atau "My contacts except..", maka status "online" juga hanya bisa dilihat sesuai dengan pilihan pada bagian "Last seen".

    Sedangkan jika pada "Last seen" dan status “Online” dipilih “Nobody”, maka Kawula Muda juga enggak akan bisa melihat status “Last seen” dan “online” pengguna lain.

    Fitur menyembunyikan status “online” saat ini baru tersedia pada Whatsapp beta Android versi 2.22.20.9.  


    Editor Team

    COMMENT