Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 30 2021

    15 Album K-Pop Terbaik di 2021 Menurut Harper’s Bazaar, Bagian 2

    Kawula Muda, album favorit kalian masuk dalam daftar enggak, ya?

    Deretan album K-Pop terbaik di 2021 menurut Harper's Bazaar. (TWITTER)

    Tahun 2021 dipenuhi oleh perilisan karya dari para musisi K-Pop. Mulai dari yang rookie group hingga grup legendaris seperti EXO dan SHINee. Tahun ini, Harper’s Bazaar mengajak para penikmat musik Korea untuk melihat kembali deretan album dan mini album K-Pop terbaik yang dirilis sepanjang 2021.

    Berikut ini adalah 15 album K-Pop terbaik menurut Harper’s Bazaar:

    7. “Favorite” – NCT 127

    NCT 127NCT 127, sub unit dari NCT yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER)

     

    Album repackage “Favorite” ddari NCT 127 layak masuk sebagai album K-Pop terbaik di 2021 menurut Harper’s Bazaar. Banyak lagu yang bisa dijadikan favorit selain single utamanya yang berjudul sama. Di antara lagu-lagu tersebut, Love on the Floor dan Pilot adalah salah satu yang menjadi favorit.

    6. “ STEREOTYPE” – STAYC

    Memulai debutnya di bawah High Up Entertainment pada 2020, STAYC adalah grup pendatang baru paling mengejutkan tahun ini. Dengan hits viral seperti So Bad dan ASAP, girlgroup ini telah berhasil mendapatkan hati para penggemar K-Pop. Dalam EP pertama mereka yang dberi judul “STEREOTYPE”, STAYC memanfaatkan kualitas yang mereka miliki di empat lagu berbeda. Album ini mampu menampilkan konsep semangat remaja yang menyegarkan, manis, dan girly.

    5. “Hello Future” – NCT DREAM

    Album “Hello Future” dari NCT DREAM adalah salah satu perilisan terbaik dari grup yang bernaung di bawah SM Entertainment ini. “Hello Future” menjadi salah satu album paling menarik tahun ini. R&B vibes dari My Youth, NCT DREAM kemudian mempersembahkan Dive into You yang menampilkan pop rock dengan instrument band yang boastful. 

    4. “DON’T DIE COLORS” – THAMA

    Selain sebagai penyanyi solo, THAMA adalah sosok produser bertangan dingin yang berada di balik kesuksesan beberapa musisi besar di Korea. Sebut saja EXO, Kang Daniel NCT 127, dan juga Dynamic Duo. “DON’T DIE COLORS” adalah album studio pertama penyanyi ini. Dengan vokal yang kuat dan perhatian terhadap detail, THAMA dengan mudah membawakan beragam genre lagu mulai dari R&B, hip-hop, soul-jazz hingga ballad.

    3. “Don’t Fight the Feeling” – EXO

    EXOEXO, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (SM ENTERTAINMENT)

     

    Mini album terbaru dari EXO yang dirilis tahun ini menjadi salah satu yang paling dinanti oleh para penggemar mereka. Dengan beberapa member yang baru pulang dari wamil. “Don’t Fight the Feeling” memang layak untuk ditunggu. Album ini dikemas dengan beragam musik mulai dari Don’t Fight the Feeling, Paradise dan Just as Usual.

    2. “Idealism” – Colde

    Mini album ini menunjukkan sisi terbaik dari Colde. Lewat barisan lirik lagu di album ini Colde seakan menunjukkan bahwa dia benar-benar mendalami musik R&B seperti yang terdengar di lagu The Museum dan Dream. Colde bahkan dengan berani mengeksplorasi alt-rock di lagu pembuka album yang berjudul Lighter.

    1. “Empathy” – D.O EXO

    DO EXOD.O atau Do Kyungsoo yang menjadi anggota EXO. (TWITTER)

     

    Mini album pertama D.O dinilai sangat sempurna oleh Harper’s Bazaar. Mini album ini penuh dengan musik pop akustik yang enak untuk didengarkan kembali. Dari nada pertama di lagu Rose hingga Si Fueras Mia, serta It’s Love dan I’m Fine yang romantis, album ini memberikan waktu bagi para penggemar D.O untuk jatuh cinta lagi dengan suaranya.

    Editor Team

    COMMENT