Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 21 2020

    17 Tahun Bermusik, Geisha Recylce “Kukatakan dengan Indah” Milik Peterpan

    Kawula Muda, gak berasa ya, udah 17 tahun aja.

    Grup musik Indonesia, Geisha. (INSAGRAM/GEISHA)

    Geisha mengemas ulang tembang hit 2000-an milik Peterpan yang berjudul Kukatakan dengan Indah untuk memperingati 17 tahun perjalanan mereka dalam bermusik.

    Dalan rangka #RencanaHebat 17 tahun bermusik, Geisha menawarkan sesuatu yang berbeda. Geisha mengaransemen lagu tersebut dengan versi akustik sehingga terdengar lebih tenang dan melow.

    Kukatakan dengan Indah merupakan lagu milik Peterpan yang dirilis dalam album “Bintang di Surga” pada 2004. Band yang digawangi oleh Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), dan Dhan (keyboard) menilai bahwa versi akustik merupakan aransemen terbaik untuk band dengan vokalis perempuan.

    Geisha tertarik merilis single milik Peterpan ini, karena lagu tersebut memiliki nilai historis yang sangat personal. Geisha mengungkapkan bahwa grup musik Peterpan yang sekarang dikenal sebagai NOAH merupakan salah satu band di Indonesia yang menginspirasi Geisha dalam berkarya.

    Sang gitaris, Roby mengenang bahwa Kukatakan dengan Indah menjadi lagu yang pernah mengantarkan Geisha menjadi juara dalam sebuah kompetisi band di kota asal mereka, Pekanbaru.

    Sebelum menjadi band ternama, Geisha kerap membawakan lagu Peterpan saat merintis karier di berbagai festival dan kompetisi band. Hingga akhirnya Geisha bisa sepanggung bahkan berkolaborasi dengan band yang dimotori oleh Ariel NOAH itu.

    Selama proses penggarapan lagu recycle ini, Geisha mengaku tidak mengalami kesulitan. Hal tersebut dikarenakan mereka juga dibantu oleh Lukman, salah satu personel asli dari grup band Peterpan atau NOAH.

    Lewat Kukatakan dengan Indah, Geisha berharap lagu ini bisa kembali didengar oleh milenial dengan dinyayikan ulang dengan versi perempuan.

    Selain lagu milik Peterpan, nantinya Geisha juga akan mengemas ulang lagu dari band lain yang hit pada 2000-an. Lagu-lagu yang dipilih adalah yang memiliki cerita dan menjadi saksi dari kisah perjuangan Geisha.

    Kukatakan dengan Indah menjadi single pembuka untuk #RencanaHebat 17 tahun Geisha pada 2021. Selain lagu yang dikemas ulang, nantinya Geisha akan mengeluarkan single terbaru sebagai penutup #RencanaHebat.



    Editor Team

    COMMENT