Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2022

    3 Grup K-Pop Ini Sukses Jual Lebih dari 2 Juta Album di Minggu Pertama Penjualan dalam Sejarah!

    Kawula Muda, basis penggemar ketiga grup ini banyak banget!

    3 grup K-Pop dengan penjualan album lebih dari 2 juta di minggu pertama. (TWITTER)


    Dengan popularitas K-Pop yang semakin mendunia, semakin mudah bagi para musisi untuk meningkatkan penjualan album. Tentu saja, dengan basis penggemar yang lebih luas, membuat pangsa pasar mereka juga semakin melebar.

    Tapi memang semuanya tergantung dari karya yang dirilis oleh para musisi tersebut ya. Apakah karya mereka bisa memuaskan keinginan penggemar sehingga bisa meledak di pasaran.

    Tapi, dari seluruh penjualan album K-Pop ada satu waktu yang bisa disebut sebagai ‘golden momen’. Kenapa? Karena ini menjadi momen penting dalam seluruh penjualan album K-Pop.

    Momen tersebut terjadi di first week sales alias penjualan minggu pertama yaitu sejak pre-sale album hingga hari ke-7 setelah peluncuran album secara resmi.

    Itulah kenapa banyak fan base grup idol K-Pop sering meminta para penggemar untuk melakukan pembelian album di minggu pertama tersebut.

    Bahkan terkadang enggak sedikit fan base yang akan memberikan hadiah gratis bagi penggemar yang telah melakukan pembelian selama minggu pertama penjualan itu.

    Dari sepanjang sejarah Hanteo Chart (organisasi charting resmi untuk album di Korea Selatan), sejauh ini hanya ada 3 idol group K-Pop yang berhasil melakukan penjualan lebih dari 2 juta album selama minggu pertama.

    Popularitas ketiga grup K-Pop ini memang tidak main-main bahkan bisa dibilang ketenaran mereka secara global sudah berada di ‘tingkat dewa’.

    Melansir dari Koreaboo, berikut adalah 3 grup K-Pop yang berhasil menjual lebih dari 2 juta album dalam minggu pertama penjualan:

    Stray Kids

    STRAY KIDSStray Kids, boygroup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER/STRAY KIDS)

     

    Stray Kids berhasil mencatat rekor yang memukau dengan penjualan mini album terbaru mereka yang berjudul “MAXIDENT”. Pada 7 Oktober 2022, Stray Kids melakukan comeback mereka dengan “MAXIDENT” dan merilis video musik berjudul CASE 143.

    Di hari pertama saja, mereka sudah menghasilkan lebih dari satu juta album. Belum sampai seminggu sejak perilisan, Hanteo Cahrt mengumumkan bahwa mini album tersebut sudah terjual sebanyak 2.001.4** album.

    SEVENTEEN

    SEVENTEENSEVENTEEN, boygroup asal Korea Selatan. (TWITTER/SEVENTEEN)

     

    Grup yang satu ini tentu telah menempuh perjalanan jauh. Dari berlatih di ruangan kecil saat siaran langsung, mereka sekarang menjadi bintang tingkat dunia. Album “Face The Sun” dengan mudah mencapai hampir 2 juta pada hari pertama penjualan. Penjualan album ditutup lebih dari 2.067.7** kopi pada first week sales.

    “Face The Sun” juga menjadi album keenam SEVENTEEN yang telah terjual lebih dari satu juta kopi.

    BTS

    BTSBTS, boy group K-Pop di bawah naungan HYBE. (FACEBOOK/BTS)

     

    Last but not least, album BTS “Yet To Come” sukses melampaui angka 2 juta pada hari pertama penjualan. Rekor yang sangat luar biasa dan tentu saja sulit untuk dipecahkan. Basis penggemar mereka yang luas, membuat penjualan album juga semakin tinggi. Album "Yet To Come" mencapai total penjualan hingga 2.752.4** pada akhir minggu.

    Nah, Kawula Muda, ketiga grup K-Pop ini memang luar biasa ya untuk penjualan albumnya.

    Editor Team

    COMMENT