Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 03 2022

    5 Fakta Menarik dari Kep1er yang Baru Debut dengan “First Impact”, Salah Satunya Nama Fandom!

    Kawula Muda, Kep1er mendapatkan 200 ribu pre order untuk mini album pertamanya, daebak!

    Kep1er, girlgroup K-Pop. (TWITTER/KEP1ER)

    Setelah sempat ditunda beberapa kali, akhirnya girlgroup Kep1er secara resmi melakukan debutnya pada 3 Januari 2021. Untuk debutnya, Kep1er merilis mini album pertamanya yang diberi judul “First Impact”.

    Untuk lagu utamanya, girlgroup yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Girls Planet 999 ini memilih lagu berjudul WA DA DA. Walaupun baru debut, Kep1er telah menunjukkan prestasinya dengan mendapatkan 200 ribu pre order untuk mini album pertamanya. Ini menjadi prestasi tersendiri untuk sebuah rookie group.

    Berikut adalah fakta menarik lainnya dari Kep1er yang dirangkum dari berbagai sumber :

    Debut Kep1er sempat ditunda

    Kep1er seharusnya dijadwalkan melakukan debut pada 14 Desember 2021. Tetapi, karena salah satu staf grup tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, debut Kep1er pun harus ditunda. Tak hanya debutnya yang ditunda, penampilan Kep1er di ajang penghargaan MAMA 2021 juga harus dibatalkan.

    Tidak lama kemudian, dua member Kep1er yaitu Mashiro dan Shen Xiaoting dinyatakan positif Covid-19 juga, sehingga debut grup kembali ditunda. Setelah dua minggu menjalani karantina, Mashiro dan Xiaoting dinyatakan sembuh, Kep1er akhirnya bisa melaksanakan debutnya pada Senin (03/01/2022) pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

    KEP1ERKep1er, girlgroup jebolan ajang "Girls Planet 999". (TWITTER/KEP1ER)

     

    Arti nama grup

    Nama grup Kep1er merupakan gabungan dari kata ‘Kep’ yang berarti menangkap mimpi serta angka ‘1’ yang berarti sembilan gadis berkumpul menjadi satu untuk menjadi yang terbaik.

    “First Impact” terdiri dari 6 lagu 

    Dalam album “First Impact”, Kep1er memasukkan 6 lagu yaitu See The Light, WA DA DA, MVSK, Shine, Another Dream, dan O.O.O (Over&Over&Over). Untuk tiga lagunya yang berjudul Shine, Another Dream, dan O.O.O sudah pernah dibawakan oleh para member ketika status mereka masih menjadi peserta Girls Planet 999.

    Melibatkan produser ternama

    Debut Kep1er sepertinya memang telah dipersiapkan dengan matang karena melibatkan sejumlah produser ternama. Di antara para produser yang terlibat dalam proyek debut Kep1er adalah Park Woo Sang, salah seorang produser utama dari girlgroup ternama MAMAMOO.

    Selain itu, ada pula nama e.one yang dikenal sebagai produser Wanna One untuk lagu Wanna dan Parallel Universe milik IZ*ONE. Produser ternama lainnya yang turut bergabung dalam proyek debut Kep1er adalah PRISMFILTER, Park Soo Suk, dan MonoTree.

    Nama fandom dan warna resmi Kep1er

    Pada Senin (3/01/2022), Kep1er juga mengumumkan secara resmi nama fandom dan warna resmi grup. Kep1er memutuskan bahwa penggemar mereka akan disebut sebagai Kep1ian (diucapkan Keplian). Kep1ian berarti orang-orang yang mendukung Kep1er.

    Girlgroup ini juga meluncurkan warna resmi mereka yaitu lavender dan Putih serta lavender dan kuning.



    Editor Team

    COMMENT