Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 18 2022

    5 Idol K-Pop Kariernya Hampir Hancur karena Skandal Palsu, Salah Satunya Dialami Jennie BLACKPINK

    Kawula Muda, ada yang sampai kesehatan mentalnya terganggu karena skandal palsu.

    Jennie, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JENNIERUBYJANE)


    Skandal palsu adalah salah satu hal terburuk yang bisa terjadi oleh para idol K-Pop. Sejumlah warganet bisa dengan cepat memberikan penilaian tanpa melihat bukti yang benar.

    Skandal semacam ini telah beberapa kali dialami oleh sejumlah idol K-Pop bahkan hampir menghancurkan perjalanan karier mereka di industri hiburan.

    Melansir dari Koreaboo, berikut adalah beberapa idol K-Pop yang kariernya hampir hancur oleh skandal palsu.

    1. Kim Wooseok UP10TION

    Pada 2016, sebuah video beredar luas yang memperlihatkan Kim Wooseok sengaja menyentuh dada Jeon Somi. Karena video tersebut Wooseok menerima sejumlah kecaman dari warganet Korea. Namun ternyata, Wooseok sama sekali tidak menyentuh bagian dada Somi. Bahkan agensi Somi saat itu, YMC Entertainment sempat merilis pernyataan yang menyatakan bahwa tuduhan terhadap Wooseok tidak benar.

    Menurut pihak agensi, hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung ke Somi dan manajernya saat itu. Mereka menyatakan bahwa tidak pernah ada kontak fisik dengan Wooseok. Jeon Somi pun mengungkap kekhawatirannya terhadap Wooseok atas asumsi yang dibuat oleh warganet.

    Analisis forensik juga dilakukan dan hasilnya membuktikan bahwa Wooseok memang tidak bersalah. Walaupun begitu, beberapa netizen masih mengecam Wooseok dan menuntut permintaan maaf. Karena hal ini, Wooseok pun memilih untuk hiatus dari kegiatan UP10TION karena kesehatan mentalnya terganggu.

    2. Jennie BLACKPINK

    JENNIE BLACKPINKJennie, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/JENNIERUBYJANE)

     

    Selama masa awalnya terjun di industri hiburan Korea, Jennie juga sempat terkena skandal palsu. Ketika itu, ia dikabarkan sebagai seorang pengganggu selama menjadi mahasiswa. Namun, isu ini akhirnya terbukti palsu dan kabarnya disebarkan oleh seseorang yang membenci artis-artis YG Entertainment.

    Rumor palsu lainnya yang pernah dikaitkan oleh Jennie adalah bahwa dia diduga berkencan dengan Teddy Park, salah satu produser ternama YG Entertainment. Rumor ini juga terbukti palsu dan pihak agensi langsung memberikan peringatan kepada siapapun yang telah menyebarkan rumor tentang artis mereka akan berhadapan dengan hukum.

    3. Jisoo Lovelyz

    Pada 2014, Jisoo telah dituduh oleh seorang netizen sebagai tukang bully dan seorang lesbian yang kerap melakukan kekerasan seksual terhadap pasangannya. Woolim Entertainment kemudian membantah tuduhan ini dan segera melakukan penyelidikan terkait rumor tersebut. Jisoo pun langsung dirawat di rumah sakit karena stres yang dia hadapi. Pada 2015, netizen yang menyebarkan rumor ini dinyatakan bersalah karena telah menyebarkan tuduhan palsu. Menurut penyelidikan mereka sengaja menyebar rumor palsu untuk merusak reputasi Jisoo.

    4. Baekho NU’EST

    Pada 2017, Baekho NU’EST dituduh telah melakukan pelecehan seksual oleh anggota komunitas online anonym. Pledis Entertainment membantah semua tuduhan itu dan berusaha membuktikan kalau dia tidak bersalah. Setelah hampir 8 bulan proses hukum, Baekho terbukti tidak bersalah.

    5. IU

    IUSolois asal Korea Selatan, IU. (KOREABOO)

     

    Pada 2019, IU sempat dituduh telah terlibat dalam skandal investasi real estate. Banyak netizen memberikan kritik atas tindakan IU meskipun tidak ada bukti yang kuat. Agensi IU, Kakao M, pun segera merilis pernyataan bahwa IU tidak bersalah.

    Mereka juga menyatakan bahwa akan mengumpulkan berbagai rumor dan komentar negatif yang tersebar secara online sebagai bukti untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap pelaku. Rumor tersebut akhirnya terbukti salah dan banyak netizen akhirnya meminta maaf pada IU.

    Editor Team

    COMMENT