Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2021

    5 Kolaborasi Penyanyi Indonesia dan Korea yang Asyik

    Kolaborasi mana yang paling seru menurut Kawula Muda?

    (Rich Brian dan Chungha/twitter @CHUNGHA_MNHent)

    Musik K-Pop kini telah merambah ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bahkan, Indonesia disebut sebagai salah satu negara yang memiliki fanbase K-Pop terbesar. Kuatnya pengaruh K-Pop, membuat banyak musisi Indonesia dan K-Pop saling berkolaborasi.

    Berikut adalah lima kolaborasi asyik dari musisi Indonesia dan penyanyi K-Pop!

    1. Stephanie Putri dengan Jackson Wang

    Stephanie Putri yang merupakan salah satu anak dari diva Indonesia yaitu Titi DJ, sempat melakukan kolaborasi asyik dengan member GOT7, Jackson Wang. Kedua musisi yang sama-sama berada di label musik 88rising tersebut melakukan kolaborasi di lagu milik Stephanie berjudul I Love You 3000.


    2. Rich Brian dan Chungha

    Walaupun berbasis di Amerika, tetapi Rich Brian berdarah Indonesia. Rapper kenamaan itu pernah melakukan kolaborasi asyik dengan penyanyi solo Chungha dalam single berjudul These Night. Bahkan kedua musisi ini sempat melakukan syuting video musik These Night di Indonesia, lho!

    Kolaborasi antara Brian dan Chungha dapat terjadi karena keduanya berada di label yang sama yaitu 88rising.

    3. Afgan dan Jackson Wang serta B.I

    AFGANAfgan berkolaborasi dengan idol K-Pop, Jackson Wang yang merupakan salah satu member GOT7. (INSTAGRAM/AFGAN)

     

    Afgan adalah salah satu musisi Indonesia yang sudah dua kali melakukan kolaborasi dengan musisi K-Pop yaitu Jackson Wang dari grup GOT7 dan B.I alias Kim Hanbin mantan personel iKON.

    Kolaborasi Afgan dengan B.I dalam single Lost at Sea sangat menarik karena Afgan tampil out of the box dengan menyanyikan lirik rap. Sedang kolaborasinya dengan Jackson Wang dalam lagu M.I.A, Afgan kembali tampil beda dengan gaya hip hop yang seru.

    4. Agnez Mo dan Super Junior

    Sebagai musisi yang berbakat Agnez Mo banyak menjalin kolaborasi dengan beberapa musisi papan atas. Namun, kolaborasinya bersama dengan Super Junior cukup menyita perhatian para penggemar K-Pop. Walaupun belum merilis single kolaborasi bersama, penampilan Agnez bersama Super Junior di panggung Asian Song Festival di Seoul, Korea Selatan pada 2009 layak dikenang. Saat itu, keduanya tampil membawakan lagu Heal The World milik dengan Michael Jackson.

    5. Raisa dan Sam Kim

    Kolaborasi terbaru musisi Tanah Air dengan musisi Korea bakal dilakukan oleh penyanyi Raisa dengan solois Sam Kim. Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi Sam Kim yaitu Antenna Music. Raisa dan Sam Kim kabarnya akan berkolaborasi dalam lagu berjudul Someday. Rencananya, lagu ini akan rilis pada 12 November mendatang. Kolaborasi dua musisi bersuara khas ini tentu langsung disambut hangat oleh penggemar mereka.



    Editor Team

    COMMENT