Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 01 2020

    5 Lagu Penyelamat Grup K-Pop yang Terancam Bubar!

    Kawula Muda, kalau bukan karena lagu ini, kelima grup K-Pop berikut mungkin bakal bubar sejak lama.

    Crayon Pop, EXID, dan WINNER. (INSTAGRAM)

    Tidak semua grup K-Pop menemukan kesuksesan di awal karier mereka. Ada yang semenjak debut harus berjuang keras, dan merasa khawatir dibubarkan karena kurangnya popularitas, bahkan dana.

    Tak sedikit pula yang harus menelan pil pahit karena akhirnya bubar sebelum mereka meraih ketenaran.

    Namun, ada beberapa grup K-Pop yang terancam bubar lalu berhasil selamat hanya gara-gara satu lagu.

    1.Bar Bar Bar oleh Crayon Pop

    Sebelum merilis lagu Bar Bar Bar, grup K-Pop Crayon Pop sempat terancam bubar. Mereka hampir tidak dikenal, bahkan harus tampil di jalanan demi mendapatkan perhatian.

    Jika mereka masih berada di jalan yang sama, mungkin grup yang melakukan debut pada Juli 2012 tersebut akan bubar sejak lama.

    Untungnya, pada 2013 mereka mengubah konsep penampilan dan merilis lagu Bar Bar Bar yang langsung menjadi hits. Dengan lirik yang menarik, koreografi berbeda, serta kostum yang unik, Crayon Pop akhirnya berhasil meraih popularitas berkat lagu tersebut.

    Bar Bar Bar berhasil membawa Crayon Pop memenangi berbagai penghargaan, bahkan sebagai grup pembuka untuk konser Lady Gaga di sejumlah kota di Amerika Serikat dan Kanada.

    2. Up & Down oleh EXID

    EXIDPara member girlgroup K-Pop, EXID. (INSTAGRAM/EXID OFFICIAL)

     

    EXID hampir saja bubar jika bukan karena lagu Up & Down. Walaupun pada saat dirilis lagu tersebut tidak langsung menjadi hits, Up & Down tetap membawa keberuntungan untuk grup tersebut.

    Sebenarnya, EXID telah mengakhiri promosi mereka, dan tinggal menunggu beberapa hari untuk bubar. Namun, tiba-tiba saja grup yang melakukan debut pada Februari 2012 ini banyak diundang untuk tampil di berbagai program musik dan variety show televisi guna mempromosikan lagu tersebut.

    Konon, naiknya popularitas EXID saat itu karena video fancam yang memperlihatkan Hani EXID menarikan lagu tersebut tiba-tiba saja viral.

    Koreografi lagu Up & Down memang sedikit seksi dan menggoda sih!

    3. Be Mine oleh INFINITE

    INFINITEBoygroup K-Pop INFINITE.(INSTAGRAM/INFINITELOVER)


    Pada 2011, boygroup INFINITE sebenarnya sudah terancam bubar. Pada saat itu, agensi yang menaungi mereka, Woolim Entertainment, hampir saja bangkrut.

    Bahkan sang CEO Woolim Entertainment sampai harus menjual rumahnya agar INFINITE dapat merilis album terakhir mereka yang bertajuk "Over the Top".

    Untungnya, salah satu lagu yang ada di dalam album tersebut, Be Mine, berhasil menjadi hits dan membuat kesuksesan INFINITE meroket. Mereka akhirnya mampu menjadi salah satu grup K-Pop generasi kedua yang terkenal.

    4. Really Really oleh WINNER

    WINNERMusisi K-Pop, WINNER. (INSTAGRAM/WINNERVIP1225)

     

    Keluarnya Taehyun dan jeda waktu istirahat yang cukup lama, membuat WINNER sempat mengalami ketidakpastian.

    Biasanya jika sebuah grup ditinggalkan oleh salah seorang member, butuh waktu dan usaha yang lebih untuk mengangkat kembali popularitas grup tersebut. Bahkan, tak sedikit grup yang akhirnya memilih untuk bubar ataupun dibubarkan.

    Namun, WINNER berhasil mematahkan anggapan tersebut. Setelah merilis lagu Really Really, mereka berhasil kembali berada di puncak ketenaran.

    5. I Need U oleh BTS

    Mungkin jika dilihat posisi BTS sekarang ini, banyak yang tidak percaya bahwa grup beranggotakan 7 member ini akan memilih untuk bubar jalan jika lagu I Need U tidak dapat diterima dengan baik oleh pasar musik.

    BTS tidak memperoleh kepopuleran mereka dengan instan. Sebelumnya, mereka harus menemui jalan yang sulit setelah melakukan debut.

    Namun, berkat lagu I Need U mereka berhasil bangkit. Lagu tersebut membawa BTS memperoleh kemenangan, dan menjadi awal mula kesuksesan karier mereka di industri K-Pop.

    Kini, BTS menjadi salah satu grup K-Pop terbesar dan terpopuler di mancanegara.


    Editor Team

    COMMENT