Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2021

    7 Cover Lagu Billie Eilish yang Mengesankan, Salah Satunya Oleh Chanyeol EXO

    Kawula Muda, ada siapa lagi ya?

    Penyanyi Billie Eilish (INSTAGRAM/BILLIEEILISH)

    Billie Eilish disebut sebagai salah satu “suara dari generasi Z”, termasuk artis seperti Dave Grohl dari Foo Fighters dan Billie Joe Armstrong dari Green Day di antara penggemarnya. Bahkan pentolan Radiohead, Thom Yorke, pernah mengatakan bahwa Billie adalah satu-satunya yang dapat melakukan segala sesuatu menjadi menarik.

    Kepopuleran Billie Eilish tak lepas dari karya bermusiknya. Banyak yang memuji lagu-lagu Billie Eilish. Sejak viral pada 2016 dengan lagu Ocean Eyes, banyak penyanyi yang kemudian meng-cover lagu-lagunya.

    Melansir dari Billboard, berikut adalah 7 cover lagu Billie Eilish yang mengesankan!

    Alicia Keys – Ocean Eyes

    Pada Agustus 2019, pemenang 15 kali Grammy tersebut sempat membagikan momen ketika ia menyanyikan lagu Ocean Eyes. Dalam video yang ia bagikan dalam akun Instagram tersebut, Alicia tampak bernyanyi dengan penuh emosional sambil memainkan piano. Beberapa bulan kemudan, dia kembali meng-cover lagu itu untuk Single Series Spotify.


    Vitamin String Quartet – Bad Guy

    Vitamin String Quartet sempat menyanyikan kembali lagu Bad Guy untuk soundtrack salah satu scene di episode ketiga Bridgerton. Dengan iringan strings, lagu yang pernah menghabiskan 49 minggu di chart Billboard Hot 100 itu terdengar berbeda dari versi aslinya.

    LeAnn Rimes – When the Party’s Over

    Penyanyi LeAnn Rimes pernah membagikan satu video ketika dia tampil di program The Masked Singer Season 4, membawakan lagu When the Party’s Over dari album studio debut Eilish berjudul “When We All Fall a Sleep, Where Do We Go?”. Dalam penampilannya saat itu, LeAnn Rimes berhasil membuat dua juri, Ken Jeong dan Nicole Scherzinger terkesima.

    The Interrupters – Bad Guy

    Lagu Bad Guy milik Billie Eilish menjadi semakin kental musik rock-nya setelah di-cover oleh grup ska-punk Los Angeles, The Interrupters. Dalam penampilan cover-nya, grup tersebut menambahkan sentuhan ekstra dengan suara khas dari Aimee Interuppters serta trombone swingy dari Billy Kottage.


    Miley Cyrus – My Future

    Pasa saat tampil di BBC Radio 1 Live Lounge pada September 2020, Miley Cyrus tampil memukau ketika membawakan lagu milik Billie Eilish yang berjudul My Future. Saat meng-cover lagu tersebut, Miley tetap membawakan sesuai dengan gayanya yaitu dengan menambahkan sedikit sentuhan rock ‘n’roll. Dia bahkan mengubah liriknya sedikit dan memberikan guyonan.

    “I’m in love/BUT NOT WITH ANYBODY ELSE!/ See you in a couple years…. But probably not!”


    Chanyeol EXO – Bad Guy

    Chanyeol EXO juga pernah meng-cover lagu Bilie Eilish yang berjudul Bad Guy untuk trailer film terbarunya saat itu, The Box. Dalam trailer film yang dibagikan, awalnya Chanyeol menyanyikan lagu tersebut dengan suara lembut. Kemudian, dia mulai menghentak dengan lengkingan gitar dan suara bossa nova.


    Machine Gun Kelly - Ocean Eyes

    Machine Gun Kelly alias MGK bisa merubah lagu lembut Billie Eilish dalam lagu debutnya Ocean Eyes menjadi lebih rock sesuai dengan gayanya. Pada 2019, ia meng-cover lagu Ocean Eyes dengan nuansa yang berbeda. Rocker sekaligus rapper tersebut bernyanyi lebih halus daripada yang biasa ia lakukan. Tetapi, MGK mengaku bahwa ia tidak dapat menandingi jangkauan suara Billie Eilish yang sangat tinggi.

    Editor Team

    COMMENT