Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2022

    8 Idol K-Pop Putuskan Ganti Nama Lahir secara Resmi, Ada Lisa BLACKPINK hingga Jaehyun NCT 127

    Kawula Muda, alasannya ada yang gara-gara ketemu peramal, dibilang namanya enggak bawa hoki.

    Lisa BLACKPINK dan Jaehyun NCT, idol K-Pop yang putuskan ganti nama lahir secara resmi. (TWITTER)


    Sejumlah idol K-Pop memilih untuk mengganti nama lahir mereka dengan nama baru secara resmi. Kebanyakan idol memang memilih untuk menggunakan nama panggung saat mereka menjalani kehidupan sebagai seorang selebritas.

    Hal itu dilakukan agar mereka dapat membedakan kehidupan pribadi dan kehidupan sebagai seorang artis K-Pop.

    Tapi, enggak sedikit idol yang kemudian merasa bahwa nama lahir mereka menjadi tumpang tindih ataupun mereka enggak lagi suka dengan nama pemberian orang tua sehingga memilih untuk mengganti nama tersebut.

    Melansir dari Koreaboo, berikut adalah 8 idol K-Pop yang secara resmi mengubah nama lahir menjadi nama yang mereka yakini lebih cocok.

    1. Jihyo TWICE

    Jihyo TWICE memiliki nama lahir Park Jisoo. Namun, sebelum mengikuti acara SIXTEEN yang menjadi awal pembentukan TWICE, dia memutuskan untuk mengubah nama Jisoo menjadi Jihyo secara legal. Ia lalu melanjutkan promosinya bersama TWICE dengan menggunakan nama tersebut.

    2. Eunji APINK

    Eunji APINK terlahir dengan nama Jung Hyerim. Ia mengubah namanya setelah seorang peramal mengatakan bahwa ia harus mengubah namanya. Setelah mengganti namanya secara legal, Eunji melakukan promosi bersama girlgroup APINK dengan nama tersebut.

    3. Lisa BLACKPINK

    Lisa BLACKPINK menjadi salah satu idol K-Pop yang juga memutuskan untuk mengubah namanya setelah mendapatkan sesi ramalan. Terlahir dengan nama Pranpriya Manoban, ia segera mengubah namanya menjadi Lalisa Manoban, yang kemudian melahirkan nama panggungnya yaitu Lisa.

    4. Kang Daniel

    Kang Daniel terlahir dengan nama Kang Eui Geon. Tetapi, ia memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Daniel. Salah satu alasan ia membuat keputusan untuk mengubah nama lahirnya karena ia sadar banyak orang di sekitarnya merasa kesulitan saat mengucapkan nama aslinya.

    5. Yesung Super Junior

    Yesung Super Junior mengubah namanya dari Kim Jongwoon menjadi Kim Jonghoon pada 2016. Tetapi, yang memutuskan untuk mengubah namanya bukan dia melainkan ibunya. Sang ibu merasa yakin bahwa nama itu tidak cocok untuk Yesung dan segera menggantinya. Yesung baru diberi tahu sekitar tiga bulan kemudian.

    6. Jaehyun NCT 127

    Jaehyun NCT juga mengganti nama lahirnya secara legal. Nama panggungnya saat ini sebenarnya adalah nama lahirnya. Namun, ia mengubah nama lahirnya dari Jung Jaehyun menjadi Jung Yoon Oh.

    7. Joohoney MONSTA X

    Joohoney MONSTA X telah mengubah nama lahirnya dua kali. Dia awalnya memiliki nama Lee Hojoon, kemudian ia ganti menjadi Lee Jihwan, dan akhirnya diganti kembali menjadi Lee Jooheon. Dia mengubah namanya beberapa kali karena dia menghadapi banyak kesulitan, dan percaya bahwa namanya membawa nasib buruk. Ia kemudian melakukan promosi sebagai seorang idol K-Pop dengan nama Jooheon untuk sementara waktu, tetapi kemudian mengubahnya menjadi Joohoney, karena dia pikir akan lebih mudah bagi penggemar untuk mengucapkan namanya.

    8. Jeongyeon TWICE

    Jeongyeon TWICE awalnya memiliki nama Yoo Kyungwan. Tetapi, ia selalu diejek karena namanya dinilai terlalu ‘maskulin’. Ia kemudian memutuskan untuk mengubahnya menjadi Yoo Jeongyeon dan telah melakukan promosi dengan nama tersebut di sepanjang kariernya.

    Editor Team

    COMMENT