Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 21 2021

    Adele Selipkan Voice Note Menyentuh Saat Bahas Perceraian ke Anak Lewat Lagu “My Little Love”

    Kawula Muda, merekam voice note ternyata dianjurkan oleh terapis Adele.

    Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele. (TWITTER/POP BASE)

    Adele menuangkan pengalaman pribadinya secara lebih mendalam melalui album studio keempatnya, “30”. Pada Jumat (19/11/2021), penyanyi berusia 33 tahun itu merilis rekaman baru tersebut sebagai lanjutan dari karya-karya sebelumnya yaitu “19” (2008), “21” (2011), dan “25” (2015).

    Salah satu bagian album yang cukup mencuri perhatian adalah lagu My Little Love. Dalam lagu itu, Adele berbagi soal bagaimana ia berkomunikasi dengan putranya, Angelo, yang baru berusia 9 tahun, tentang salah satu momen tersulit dalam hidupnya.

    Lirik My Little Love secara keseluruhan berisi soal Adele yang merasa bersalah kepada anaknya karena berusaha menyembunyikan perceraian yang ia hadapi. Di sela-sela lagunya, perempuan asal Inggris itu menyelipkan sejumlah voice note yang ia rekam bersama Angelo saat menjelaskan tentang perpisahannya dari Simon Konecki.

    “Ibu punya banyak pikiran berat akhir-akhir ini. … Merasa sedikit bingung," kata Adele berusaha mengawali obrolannya.

    “Aku mencintai ayahmu karena dia telah memberikan kamu untukku. Kamu adalah separuh aku dan separuh ayahmu,” lanjutnya dalam voice note lain.

    Dalam rekaman lainnya, Angelo berkata ke ibunya, “Aku merasa Ibu tidak mencintaiku," sebelum Adele menjawab, "Kamu tahu, Ibu tidak menyayangi orang lain seperti Ibu menyayangimu, kan?"

    Adele dan Simon pertama kali mengumumkan perpisahan mereka pada April 2019, sebelum pelantun Someone Like You mengajukan gugatan cerai pada September tahun yang sama. Pasangan tersebut akhirnya resmi berpisah pada Maret 2021.

    Oktober lalu, dalam wawancaranya bersama majalah Vogue, Adele sempat menyinggung soal keputusannya menggunakan voice note di album “30”. Ia mengungkap bahwa merekam voice note merupakan sesuatu yang dianjurkan oleh terapisnya.

    Dalam wawancara lain bersama British Vogue, Adele menjelaskan bahwa “30” didedikasikan untuk Angelo. Album ini merupakan cara untuk menjelaskan soal perceraiannya kepada sang anak, saat ia besar nanti.

    “Aku hanya ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman ini, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan tahun, tentang siapa diriku dan kenapa aku memilih mengorbankan hidupnya demi mengejar kebahagianku sendiri,” ujar Adele.

    Dengarkan lagu baru Adele – My Little Love dari album “30” berikut ini:



    Editor Team

    COMMENT