Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 14 2022

    aespa Masuk Daftar Next Generation Leaders Majalah Time

    Kawula Muda, siapa yang suka banget sama aespa, nih?

    Girlgroup K-Pop, aespa. (TWITTER/AESPA)

    Girlgroup aespa kembali menambah daftar panjang prestasinya di dunia hiburan. Pada Rabu (11/05/2022), aespa masuk sebagai salah satu dari sepuluh orang yang masuk dalam daftar Next Generation Leaders majalah TIME.

    Setiap tahunnya, majalah ternama di Amerika Serikat ini selalu mengumumkan daftar yang berisi nama-nama yang dianggap sebagai pencetus awal tren (trendsetter) dan pelopor yang membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

    Melansir dari Soompi, nama aespa masuk dalam daftar bersama dengan orang-orang seperti Olga Rudenko yang merupakan redaksi Kyiv Independent, aktor Bridgerton Jonathan Bailey, dan YouTuber Deepica Mutyala.

    Ada sejumlah alasan majalah TIME memasukkan aespa dalam daftar Pemimpin Generasi Selanjutnya versi mereka. Salah satunya adalah penampilan menawan mereka dalam festival musik terbesar di Amerika Serikat, Coachella Valley Music and Arts Festival yang digelar pada April lalu.

    TIME menyorot bahwa walaupun aespa masih tergolong rookie group atau grup baru di industri musik K-Pop karena baru berusia 2 tahun, grup ini dinilai sukses menjembatani jarak antara dunia virtual dan kenyataan.

    Sejak melakukan debut pada November 2020 di bawah naungan SM Entertainment, aespa telah mengusung konsep berbasis dunia virtual atau metaverse. Keempat member aespa yaitu Karina, Ningning, Giselle, dan Winter telah mengenalkan avatar mereka masing-masing.

    Kepada majalah TIME, Giselle sempat mengungkap bahwa tujuan mereka adalah menormalisasi konsep metaverse sehingga penggemar dan publik merasa lebih nyaman dengan gagasan itu.

    Dunia “Kwangya” dan cerita kehidupan di dunia virtual menjadi tema dalam lagu-lagu mereka. aespa terkenal dengan single debutnya yang berjudul Black Mamba.

    aespa terus menunjukkan giginya dengan merilis sejumlah single yang sukses di pasaran musik antara lain Next Level dan Savage.

    Menurut catatan majalah TIME, aespa telah meraih kesuksesan global walaupun diskografi mereka masih sangat sedikit dan debut mereka bertepatan dengan pandemi Covid-19.

    Mini album (EP) pertama mereka yang berjudul “Savage” memulai debutnya di tangga lagu Billboarad 200 pada peringkat 20.

    Ini menjadikan “Savage” sebagai album girlgroup K-Pop yang memperoleh peringkat paling tinggi di chart tersebut. Selain itu, video musik Black Mamba yang menandai debut mereka berhasil melampui 100 juta penayangan dalam 21 hari. Ini adalah pencapaian tercepat jika dibandingkan video musik debut K-Pop lainnya.

    Kabar terakhir menyebutkan bahwa aespa akan tampil bersama dengan para seniornya dalam konser yang digelar agensi mereka di Tokyo Dome, Jepang, pada 27-28 Agustus 2022.

    Editor Team

    COMMENT