Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 25 2021

    Akhirnya! Selena Gomez dapat Nominasi Pertamanya di Grammy Awards

    Kawula Muda, penggemar Selena yang kerap disapa Selenator beramai-ramai merayakan pencapaian ini di media sosial.

    Selena Gomez, penyanyi Amerika Serikat. (TWITTER/POP CRAVE)

    Tak sia-sia usaha Selena Gomez berputar arah dari musik pop ke musik latin. Setelah bertahun-tahun berkarier di dunia musik, penyanyi kelahiran Texas itu akhirnya mendapatkan nominasi pertamanya di Grammy Awards, berkat EP berbahasa Spanyol pertamanya, “Revelación”.

    Recording Academy mengumumkan pada Rabu (24/11/2021) bahwa “Revelación” dinominasikan di kategori Best Latin Pop Album untuk Grammy Awards ke-64 (2022). Selena bersaing dengan lima artis Latin di kategori tersebut, yaitu Camilo, Alex Cuba, Pablo Alborán, Paula Arenas, dan Ricardo Arjona.

    Selama bermusik, Selena memang telah mencetak banyak hit seperti single solonya Come & Get It, Love You Like A Love Song, The Heart Wants What It Wants, Lose You To Love Me, maupun single kolaborasi seperti We Don’t Talk Anymore bersama Charlie Puth, Taki Taki bersama DJ Snake, Ozuna, dan Cardi B, hingga Wolves bersama Marshmello.

    Namun, ini merupakan pertama kalinya karya Selena diakui oleh Grammy dan satu-satunya nominasi yang diperolehnya hingga saat ini.

    Meski Selena belum memberi tanggapan apapun soal pencapaian terbarunya, sejumlah penggemar telah beramai-ramai merayakan hal ini di media sosial. Mereka merasa senang, kerja keras idola mereka selama bertahun-tahun akhirnya diakui.

    “Selena sekarang resmi menjadi nomine Grammy. Kami sangat senang dan bangga padamu,” salah seorang penggemar berkomentar.

    “Selena akhirnya membuktikan bahwa banyak orang yang salah menilai ‘Revelación’. Dia mendapat banyak pujian kritis dan sekarang mendapat nominasi Grammy yang telah lama tertunda. Dia telah lama membuat musik berkualitas dan dia benar-benar pantas menerima ini,” bunyi cuitan penggemar lain.

    Selena merilis “Revelación” pada Maret 2021 dengan single utama De Una Vez. Trek tersebut berhasil dinominasikan di ajang Latin Grammy Awards ke-22 di kategori Best Short-Form Music Video.

    Beberapa bulan lalu, menjelang perilisan “Revelación”, Selena sempat mengungkapkan keinginannya untuk pensiun dari dunia musik, jika karyanya tak lagi dihargai. Ia juga mengisyaratkan bahwa EP terbarunya itu akan menjadi karya terakhirnya.

    “Sulit untuk terus bermusik ketika orang-orang tidak menganggap kalian serius,” kata Selena dalam wawancaranya bersama majalah Vogue pada Maret lalu.

    "Aku pernah mengalami saat-saat di mana aku (merasa) seperti, 'Apa gunanya? Kenapa aku terus melakukan ini?'. Lose You to Love Me menurutku adalah lagu terbaik yang pernah aku rilis, dan bagi sebagian orang itu masih belum cukup.”

    “Menurutku ada banyak orang yang menikmati musikku, untuk itu aku sangat bersyukur, untuk itu aku terus maju. Tapi aku rasa, ke depannya ketika aku membuat album, itu akan berbeda. Aku ingin mencoba satu kali lagi untuk terakhir kalinya, sebelum aku mungkin berhenti bermusik," lanjutnya.

    Kini, dengan status barunya sebagai nomine Grammy, para penggemar berharap pencapaian ini dapat mengubah keinginan Selena untuk berhenti bermusik.

    Selena dan para penggemarnya masih harus menunggu hingga 31 Januari 2022 untuk memastikan apakah sang artis akan berhasil membawa pulang trofi Grammy pertamanya.

    Editor Team

    COMMENT