Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2022

    Alami Kelumpuhan Wajah, Justin Bieber Didiagnosis Terkena Sindrom Ramsay Hunt

    Hai Kawula Muda, berita duka dari Justin Bieber.

    Penyanyi asal Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Berita sedih datang dari penyanyi idola dunia, Justin Bieber. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya pada Sabtu  (11/6/2022), Bieber mengatakan kepada penggemarnya bahwa dia telah didiagnosis terkena Ramsay Hunt Syndrome.

    Berbagai media pun ikut membagikan video sang bintang tersebut. Diketahui, penyakit yang dideritanya ini menyebabkan kelumpuhan pada sebagian wajah Bieber.

    Sang Bintang membagikan video berdurasi tiga menit yang memperlihatkan mata kanan Bieber yang tidak dapat berkedip dan sisi kanan wajahnya tidak bergerak saat dia mulai menyapa dengan mengatakan,”Hai semuanya Justin di sini, saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang sedang terjadi,” ujar Bieber mengawali.

    “Ini cukup serius. Jelas seperti bisa kalian lihat wajah saya. Saya menderita sindrom Ramsay Hunt akibat komplikasi Herpes Zoster. Virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” kata Bieber.

    Sebelumnya, penyanyi pop berusia 28 tahun ini mengumumkan bahwa ia menghentikan Justice World Tour-nya, beberapa jam sebelum konser pertama yang dijadwalkan di Toronto.

    Ini adalah ketiga kalinya tur Bieber ditunda. Sebelumnya, ia sempat membatalkan dua tur yang pertama karena pandemi Covid-19.

    Berbahayakah Sindrom Ramsay Hunt?

    Menurut situs Mayo Clinic, Sindrom Ramsay Hunt disebabkan oleh virus cacar air. Setelah cacar air sembuh, virus masih hidup di saraf. Bertahun-tahun kemudian, virus itu dapat aktif lagi.

    Ketika itu terjadi, maka dapat memengaruhi saraf wajah seseorang. Ruam Herpes Zoster terasa sangat menyakitkan.

    Sindrom Ramsay Hunt dapat mengakibatkan kelumpuhan wajah dan biasanya juga menyebabkan gangguan di telinga yang terinfeksi.

    Gangguan pendengaran dan kelumpuhan wajah yang terkait dengan sindrom Ramsay Hunt ini bersifat sementara, namun bisa menjadi permanen.

    Semoga cepat sembuh ya Justin Bieber…

    Editor Team

    COMMENT