Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2022

    Album Perdana Swedish House Mafia “Paradise Again” Rampung, Siap Rilis Tahun Ini

    Kawula Muda, meski dirahasiakan, tiga lagu yang telah rilis selama satu tahun terakhir dipastikan akan menjadi bagian dari album ini.

    Grup EDM, Swedish House Mafia. (TWITTER)

    Swedish House Mafia (SHM) membagikan update terbaru soal proyek rekaman terbaru mereka. Trio EDM yang terdiri dari Sebastian Ingrosso, Axwell, dan Steve Angelo itu mengumumkan bahwa album studio perdana mereka berjudul “Paradise Again” telah rampung dan siap dirilis tahun ini.

    Pengumuman tersebut disampaikan SHM melalui akun media sosial Twitter mereka pada Jumat (11/02/2022), dengan menulis cuitan, “ALBUM IS DONE”.

    Dalam tweet selanjutnya, supergrup asal Swedia itu membagikan gambar hasil tangkapan layar pesan pribadi dari Steve Angelo yang berisi daftar lagu album. Sayangnya, tracklist tersebut ditutupi oleh emoji “SOS” besar sehingga isinya masih menjadi rahasia.

    Meski dirahasiakan, tiga lagu yang telah rilis selama satu tahun terakhir dipastikan akan menjadi bagian dari album ini. Ketiganya yaitu It Gets Better, Lifetime yang menampilkan Ty Dolla $ign dan 070 Shake, serta Moth To A Flame hasil kolaborasi mereka dengan The Weeknd.

    Sempat bubar selama delapan tahun lebih, SHM resmi comeback lewat single It Gets Better yang dirilis pada Juli 2021, sebagai trek pertama “Paradise Again”. Lagu tersebut merupakan rilis perdana mereka sejak mengeluarkan album kompilasi “Until Now” pada September 2012.

    Berbicara soal “Paradise Again”, SHM mengatakan bahwa mereka akan mengusung melodi Skandinavia dengan produksi album yang cenderung dark dan keras. Judul album tersebut didasarkan pada perasaan ketiga member ketika mereka tampil bersama lagi di atas panggung.

    “Album ini dikemas dengan melodi Skandinavia, produksi yang gelap, dan suara keras,” ungkap SHM dalam wawancara mereka bersama Big Read baru-baru ini.

    “Ketika Steve (Angello) bilang, ‘Kita perlu membuat sebuah album’, aku merasa excited sekali. Swedish House Mafia belum pernah membuat album (studio) sebelumnya, dan secara historis kami membutuhkan waktu yang lama bahkan untuk membuat sebuah lagu. Namun, kami sangat senang dengan apa yang terjadi (sekarang). Kami tidak sabar untuk membagikannya kepada dunia,” terang Sebastian Ingrosso.

    Menyinggung tentang kolaborasi, selain hadirnya Ty Dolla $ign dan The Weeknd, SHM menjanjikan album ini akan menampilkan beberapa kolaborator lain yang tak terduga.

    “Ada tamu (lain) yang mungkin kalian tidak mengira bahwa kami akan bekerja sama dengan mereka,” ungkap mereka.

    Selain proyek musik baru, SHM juga akan ikut meramaikan festival Coachella 2022. Nama mereka diumumkan sebagai salah satu pengisi acara bersama dengan para penampil lain seperti Billie Eilish, Ye (Kanye West) dan Harry Styles.

    Kehadiran SHM di festival paling bergengsi itu akan menandai penampilan pertama mereka dalam 10 tahun. Mereka terakhir kali tampil di Coachella pada 2012 silam.

    Editor Team

    COMMENT