Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 16 2021

    Album “Still Over It” Summer Walker Berhasil Duduki Puncak Billboard 200

    Kawula Muda, kerja keras memang tidak akan mengkhianati hasil.

    (Summer Walker/twitter@IAMSUMMERWALKER)

    Album bintang R&B Summer Walker “Still Over It” akhirnya berhasil menduduki puncak Billboard 200 minggu ini.  "Still Over It" menghasilkan penjualan 166.000 unit album di Amerika Serikat.

    Ini menandai pencapaian pertama Summer Walker menduduki puncak tangga lagu dan album R&B oleh seorang wanita di Bilboard 200 dalam lima tahun. Pencapaian ini juga menjadi yang tertinggi dalam karier bermusik Summer.

    Sebelumnya, rekor tersebut diraih oleh album “A Seat at the Table” milik Solange Knowles yang di berhasil menduduki posisi puncak selama satu minggu pada 2016 dalam lima tahun terakhir.




    Sementara itu, untuk album R&B terakhir yang berhasil merajai Billboard 200 dalam kurun waktu lama adalah “After Hours” dari The Weeknd. Album "After Hours" berhasil duduk di posisi pertama selama 4 minggu pada April 2020.

    Bagi Summer Walker, ini bukan pertama kalinya dia berhasil menembus 10 besar Billboard 200. Album “Still Over It” berada di posisi ke-3 dari tiga album Summer Walker yang berhasil menembus 10 besar Billboard 200.

    Di posisi kedua dan pertama adalah mini album “Life on Earth” dan debut album “Over It” yang rilis pada 2019 dan telah berada 100 minggu di posisi sepuluh besar Billboard 200.

    Tidak hanya berjaya di Billboard 200, “Still Over It” juga menjadi album R&B wanita pertama yang paling banyak didengar secara streaming dengan jumlah 153.000 streaming setiap minggu dan total 201 juta permintaan streaming.

    Album “Still Over It” mencatat rekor sebagai album keempat paling laris untuk kategori Debut Album di minggu pertama 2021. Di posisi pertama dipegang album “Fearless (Taylor Version)” dengan penjualan 291 ribu unit di minggu awal, disusul album “Sour” Olivia Rodirigo dengan 295 ribu unit, kemudian album “Happier Than Ever” Billie Eilish sebanyak 238 ribu penjualan.

    Editor Team

    COMMENT