Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 03 2022

    Alesso Rilis Single “Dark” untuk Soundtrack Film “The Batman”

    Kawula Muda, "Dark" menyajikan musik bernuansa gelap, cocok dengan tema film.

    DJ asal Swedia, Alesso. (TWITTER/ALESSO)

    Setelah sukses dengan kolaborasinya bersama Katy Perry di lagu When I’m Gone, Alesso kini kembali membagikan single baru berjudul Dark.

    Lagu ini dirilis bersamaan dengan peluncuran film The Batman pada Rabu (02/03/2022), sebagai salah satu soundtrack film yang dibintangi oleh Robert Pattinson tersebut.

    Sebagaimana judulnya, Dark menyajikan musik bernuansa gelap, cocok dengan tema film yang juga dark. Alesso mengemas karya terbarunya dalam bentuk trek club instrumental tanpa adanya vokal.

    DJ asal Swedia itu mengusung produksi techno-esque yang sangat pas dengan suasana mengerikan sekaligus menegangkan di Gotham City, set utama The Batman.

    Bagi Alesso, Dark merupakan salah satu pencapaian penting dalam karier bermusiknya. Bagaimana tidak? Bintang EDM berusia 30 tahun itu adalah penggemar berat Batman. Memproduksi musik original untuk mendukung karakter DC favoritnya terasa seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

    Dark bukanlah satu-satunya soundtrack untuk The Batman. DJ perempuan asal Korea Selatan, Peggy Gou, juga ikut berkontribusi dalam membuat musik original film melalui trek berjudul Darkroom.

    Minggu lalu, komposer ternama asal Amerika Serikat, Michael Giacchino, telah merilis original score untuk film garapan Matt Reeves tersebut.

    The Batman juga menampilkan lagu hit Nirvana, Something In The Way. Matt Reeves mengungkap bahwa ia sengaja memilih lagu tersebut karena Bruce Wayne sebagai karakter utama The Batman, sebenarnya terinspirasi dari mendiang musisi legendaris sekaligus pentolan Nirvana, Kurt Cobain.

    Dengarkan trek terbaru Alesso – Dark dari film The Batman berikut ini:


    Editor Team

    COMMENT