Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2021

    Angels & Airwaves Akhirnya Rilis Album Baru “LIFEFORMS”, Rekaman Pertama Band Setelah 7 Tahun

    Hai Kawula Muda, akhirnya ada yang baru nih dari Angels & Airwaves.

    Band Rock asal Amerika, Angels & Airwaves. (INSTAGRAM/ANGELS & AIRWAVES)

    Cukup lama tak muncul dengan karya baru, band rock asal Amerika Serikat, Angels & Airwaves alias AVA, akhirnya kembali dengan album baru bertajuk “LIFEFORMS”, yang dirilis pada Jumat (24/09/2021).

    Rekaman baru tersebut muncul selang tujuh tahun sejak band yang digawangi oleh Tom DeLonge merilis album “The Dream Walker” pada 2014.

    “LIFEFORMS” adalah album studio keenam AVA yang mengusung topik-topik beragam, namun fokus pada hubungan antar manusia. Dengan lirik-lirik yang ditulis sedemikian rupa dan dengan intensi yang jelas, warna musik yang diusung dalam album ini terinspirasi dari musisi dari era 80-an seperti Depeche Mode.

    Melalui album ini, AVA kembali menyelami dunia pop punk, seperti yang diusung mereka pada tahun-tahun pertama muncul di industri musik. Bersamaan dengan perilisan album tersebut, Tom dan kawan-kawan juga merilis visualizer untuk Timebomb, sebagai single utama album.

    Timebomb adalah sebuah lagu yang istimewa bagiku karena lagu itu mewakili emosi yang dapat meledak (sewaktu-waktu). Aku rasa semua orang pernah merasakan momen saat berbagai tekanan hidup hadir di masa remaja mereka,” ujar Tom DeLonge.

    Tom juga menjelaskan kenapa bandnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis labum baru.

    “Butuh waktu yang lama bagiku untuk membagikan sebuah karya yang sesuai dengan visiku satu dekade lalu. ‘LIFEFORMS’ adalah bagian pertama dari visi itu,” terang pria berusia 45 tahun itu.

    Terdapat 10 lagu di album “LIFEFORMS”, empat di antaranya merupakan single yang telah dirilis sebelumnya, yaitu Euphoria, Restless Souls, Losing My Mind, dan Spellbound.

    Sebelum hadirnya “LIFEFORMS”, AVA telah menelurkan lima album studio dan merilis sejumlah single yang menembus berbagai tangga lagu seperti The Adventure, The War, Everything’s Magic, dan Rebel Girl.

    Album kelima mereka “The Dream Walker” yang dirilis pada 2014, berhasil mencapai posisi pertama di iTunes chart dan peringkat lima di chart Billboard Top Alternative Albums.

    Tom DeLonge, yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu founding member dari Blink-182, membentuk AVA pada 2005. Sempat beberapa kali ganti personel, saat ini band tersebut menyisakan Tom bersama tiga anggota lain yang terdiri dari David Kennedy, Ilan Rubin, dan Matt Rubano.

    Berikut tracklist album terbaru Angels & Airwaves “LIFEFORMS” selengkapnya:

    1. Timebomb

    2. Euphoria

    3. Spellbound

    4. No More Guns

    5. Losing My Mind

    6. Automatic

    7. Restless Souls

    8. Rebel Girl

    9. A Fire in a Nameless Town

    10. Kiss & Tell

    Editor Team

    COMMENT