Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2022

    ARMY Tenang! Hiatusnya BTS Tidak akan Sama dengan One Direction

    Hiatusnya BTS jadi inget sama One Direction dulu, yaa..

    BTS dan One Direction (PINKVILLA)

    Kabar hiatusnya BTS membuat siapa pun mengingat kejadian yang sama pada One Direction pada 2016 silam. Beberapa mungkin takut jika hiatus BTS serupa dengan band asal Inggris tersebut.

    Akan tetapi, industri musik K-pop berbeda dengan band-band Barat. Hal ini dijelaskan oleh jurnalis hiburan, Lucy Ford, seperti di laman BBC.

    "Di K-pop, itu benar-benar tidak biasa untuk grup yang memiliki tujuh, delapan, atau jumlah anggota lain untuk individu dalam berkarier solo tapi masih memegang grup mereka," terangnya kepada Radio 1 Newsbeat.

    Maka dari itu, selang sehari pengumuman BTS hiatus, management agensinya menurunkan pernyataan bahwa BTS bukan hiatus yang secara resmi akan bubar.

    "Banyak dari kami yang mengalami (hiatus) seperti One Direction, NSYNC, keduanya masih berstatus hiatus," tambah Lucy.

    One DirectionOne Direction (BBC)

     

    Dalam pernyataan BTS pada acara makan malam melalui kanal YouTube mereka, BANGTANTV, sekaligus konten hari jadi mereka, BTS mengakui bahwa mereka telah melalui masa sulit dan mengatakan bahwa mencoba menemukan identitas mereka.

    Lucy mengatakan pernyataan itu 'sangat jarang' untuk grup K-pop, yang sering diatur secara ketat untuk menggambarkan citra tertentu kepada penggemar dan berbicara secara terbuka tentang tekanan karier pop global.

    BTS yang sedang menjalankan hiatusnya sebagai grup juga tetap masih menjalankan pekerjaan mereka bersama, seperti masih adanya brand ambassador untuk beberapa produk makanan, pakaian, elektronik, dan sebagainya.

    Baru-baru ini BTS juga kembali menjadi brand ambassador Tokopedia. Selain itu, GoFood dari Gojek juga memakai mereka sebagai duta merek.

    Hal ini juga yang membedakan hiatus BTS dan One Direction, yang mana setiap member lebih berfokus pada kariernya masing-masing sampai saat ini.

    Lucy melanjutkan, bahwa hiatus BTS, bagaimanapun kenyataannya, bisa menjadi hal yang baik juga untuk para penggemar.

    Directioners, kita berdoa saja semoga One Direction suatu saat nanti juga bisa akan kembali bersama sebagai grup, ya!

    Editor Team

    COMMENT