Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2022

    Balas Lagu Tulus “Hati-hati di Jalan”, Titi DJ Akhirnya Rilis Single Baru “To Lose”

    Kawula Muda, lagunya dibuat dalam waktu singkat lho!

    Diva Indonesia, Titi DJ. (INSTAGRAM/TITI DJ)


    Tulus dengan lagu barunya Hati-hati di Jalan sukses meramaikan sejumlah tangga lagu nasional maupun internasional. Lagu ini telah menyita perhatian publik sejak pertama kali dirilis sebagai bagian dari album barunya bertajuk “Manusia” pada 3 Maret lalu.

    Kemunculan lagu ini bahkan sempat menjadi candaan warganet yang menyamakan judulnya dengan nama salah satu diva pop Indonesia, Titi DJ. Bagaimana tidak? Sejak bertahun-tahun silam ucapan “hati-hati di jalan” seringkali disingkat menjadi “Titi DJ” sebagai bahasa gaul.

    Warganet pun kemudian berbondong-bondong membujuk sang diva untuk membuat lagu balasan yang berjudul “Tulus”.

    “Ayo mbak Titi DJ. Jangan mau kalah. Bikin lagu judulnya Tulus,” bunyi cuitan salah satu warganet Twitter dengan nama akun @.fxmario saat itu.

    Guyonan ini pun ditanggapi langsung oleh Titi. Penyanyi bernama asli Titi Dwijayanti itu sempat mengatakan akan membuat lagu baru sesuai permintaan warganet.

    “Oke fix! Gw bikin lagu judulnya ‘Tulus’,” kata Titi melalui Instagram Story pada pertengahan Maret lalu.

    Bukan celotehan belaka, Titi DJ ternyata benar-benar mewujudkan candaan warganet dengan merilis single baru berjudul To Lose pada Rabu (30/03/2022).

    Tidak hanya judul lagu yang cara pengucapannya sama dengan kata “Tulus”, lirik lagu baru ini juga menyajikan referensi untuk lagu Hati-hati di Jalan milik Tulus. Salah satunya pada lirik di awal lagu yang berbunyi: “Mudah bagimu untuk bilang kepadaku hati-hati di jalan.”

    Meski bermula dari sebuah candaan, Titi nyatanya serius menggarap lagu barunya. Lagu melankolis yang mengangkat tema romansa ini ditulis dan diproduseri sendiri oleh Titi. Bintang berusia 55 tahun ini juga mengomposeri lagu ini bersama dengan Vega Antares dan Ibrani Pandean.

    Titi sempat mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya ia menulis lagu berdasarkan permintaan wraganet. Pelantun Bahasa Kalbu itu mengaku tertantang untuk menulis lagu yang judulnya telah ditentukan oleh mereka.

    Meski diciptakan dan direkam dalam waktu singkat, lagu ini sukses mendapat pujian dari para penikmat musik Indonesia.

    “Enak juga lagu To Lose Titi DJ,” salah satu warganet mengomentari lagu baru Titi.

    “Titi DJ nge-counter lagu Hati-hati di Jalan punya Tulus dengan judul To Lose. Ngehe, tapi lagunya enak,” komentar netizen lainnya.

    “Kacau kacau, lagu To Lose-nya Titi DJ betu-betul racun. Pas banget ngejawab lagunya Tulus,” kata salah seorang pengguna Twitter.

    Single To Lose hadir bersamaan dengan video lirik resmi yang bisa kalian tonton di bawah ini:



    Editor Team

    COMMENT