Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2022

    Barasuara Ungkap Perasaan Sedih dan Marah lewat Single Terbarunya 'Fatalis'

    Kawula Muda, udah pada dengerin lagu baru Barasuara kali ini?

    Barasuara (Instagram/barasuara)


    Barasuara menjadi salah satu band Indonesia yang namanya melejit beberapa tahun ini. Sukses di album perdananya yang bertajuk Taifun, Barasuara dianggap gagal di album keduanya Pikiran dan Perjalanan.

    Iga Massardi dkk. berusaha menjawab kekecewaan publik di album keduanya, lewat single terbarunya yang berjudul 'Fatalis', lagu ini akan menjadi bagian dari album ketiga Barasuara yang akan dirilis nanti.

    Barasuara jadi salah satu band di Indonesia yang cukup sadar dan peka terhadap isu yang sedang berkembang di tanah air, dan menjadikannya sebuah lagu, tak terkecuali lagu 'Fatalis'.

    Single ini dibuat saat Indonesia kalang kabut menghadapi pandemi. Kondisi tersebut seakan mempengaruhi para personil Barasuara dalam berkarya.

    Seperti ekspektasi para Penunggang Badai (fans Barasuara), kita mengharapkan musik dengan beat kencang, serta lirik yang unik seperti kebanyakan lagu-lagu Barasuara lainnya.

    BarasuaraBarasuara (Instagram/barasuara)

    Pada lagu ini, begitu jelas hentakkan kencang drum yang menggebu-gebu ala Marco Steffiano yang cukup padu dengan melodi gitar TJ Kusuma, kemudian dilengkapi suara bass Gerald Situmorang semakin membuat lagu ini terasa begitu emosional.

    Sementara itu, lirik puitis ciptaan Iga Massardi dengan arahan Mohammed Kamga sebagai vocals produced cukup berhasil dibawakan.

    Dengan tambahan suara vokal Asteriska dan Puti Chitara seperti menambahkan kesan sendu dalam lagu ini, yang memang menceritakan kisah pilu saat masa pandemi.


    Seperti yang dikatakan Iga Massardi dalam unggahan Instagramnya, Rabu (27/7/2022)

    "Banyak marahnya, banyak sedihnya, banyak nahannya, banyak lepasnya," tulis Iga.

    Tidak berlebihan jika harus memuji Barasuara kali ini, komposisi musik yang begitu memukau dan penulisan lirik yang minimalis tapi cukup variatif membuat lagu ini terasa begitu maksimal. 

    Maka apresiasi cukup tinggi pantas diberikan kepada semua yang terlibat dalam lagu ini, yang dengan baik menciptakan 'Fatalis' sebagai salah satu lagu yang wajib didengarkan di album ketiganya mendatang.

    Editor Team

    COMMENT