Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2021

    Baru Debut Solo, Album "Like Water" Wendy Red Velvet Sukses Puncaki Chart iTunes Seluruh Dunia

    Kawula Muda, Wendy menjadi penyanyi solo wanita Korea pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

    Wendy Red Velvet debut menjadi penyanyi solo dengan merilis mini album "Like Water. (TWITTER/SMTOWNUSA)

    Wendy Red Velvet sukses dengan debutnya sebagai penyanyi solo. Enggak tanggung-tanggung, debut solonya kali ini langsung berhasil puncaki chart iTunes di seluruh dunia.

    Pada 5 April pukul 18.00 KST, Wendy memulai debut solo dengan merilis mini album yang ia beri judul "Like Water". Tepat di hari perilisannya, Wendy juga merilis video musik Like Water yang menjadi lagu utama album tersebut.

    Tak butuh waktu lama, usai dirilis, "Like Water" langsung melesat menempati peringkat ke-1 di tangga lagu Top Album iTunes di 30 wilayah di dunia. Wilayah tersebut meliputi Finlandia, Australia, Polandia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Turki, Singapura, Hongkong, Kamboja, dan Peru.

    Pencapaian yang berhasil diraih oleh Wendy ini menjadikannya artis solo wanita Korea yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Top Album iTunes dengan wilayah terbanyak.

    Selain itu, album "Like Water" juga sukses naik ke posisi ke-1 di tangga album domestik seperti Hanteo dan Yes24. Lagu Like Water juga menempati peringkat pertama di berbagai situs musik segera setelah dirilis.

    WENDY RED VELVETWendy, vokalis utama Red Velvet. (TWITTER)

     

    Wendy menjadi anggota Red Velvet pertama yang melakukan debut solo secara resmi setelah grup tersebut debut pada 2014. Untuk debutnya kali ini, Wendy mengungkapkan bahwa para member Red Velvet lainnya selalu memberikan dukungan kepadanya.

    "Para anggota selalu mengirimi saya pesan dukungan dan membantu memantau pekerjaan saya. Itu memberi saya rasa nyaman, kepercayaan, dan kekuatan. Mereka membawa sejumlah makanan ringan ke set video musik dan membantu memantau. Saya berterima kasih kepada mereka karena sangat bisa diandalkan," ujar Wendy.

    Editor Team

    COMMENT