Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2021

    Baru Dirilis, “Butter” BTS Jadi MV Tercepat Sepanjang Sejarah yang Berhasil Raih 100 Juta Views

    Kawula Muda, BTS berhasil mengalahkan rekor mereka sendiri.

    BTS merilis single berbahasa Inggris kedua berjudul "Butter". (TWITTER/KPOP HERALD)

    BTS are back! Boygroup K-Pop yang telah mendunia tersebut baru saja merilis single terbaru yang berjudul Butter pada Jumat (21/05/2021). Butter merupakan lagu berbahasa Inggris kedua bagi BTS, setelah sebelumnya mereka merilis Dynamite pada Agustus 2020.

    Sesuai dengan yang dijadwalkan, BTS merilis secara resmi video musik Butter melalui kanal YouTube HYBE Labels. Butter merupakan lagu pop dance dengan tempo upbeat yang akan membuat siapa pun bergoyang bersama untuk menikmati musiknya.

    BTS menggambarkan Butter sebagai lagu musim panas yang bakal membuat hati para penggemar meleleh seperti mentega ketika mendengarnya.

    BTSBTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BIGHIT MUSIC)

     

    Sesuai dengan harapan para penggemar, BTS sukses membuat fans terpana dengan video musik Butter. Bukan hanya lagunya yang enak untuk didengar, penampilan para member, koreografi, hingga latar belakang video musik dinilai sangat memanjakan mata dan telinga.

    Bahkan seakan tak ingin melupakan jasa para penggemar setia mereka, ARMY, para member memberikan pesan penuh cinta untuk mereka di dalam video musik Butter.

    Dalam salah satu bagian klip, RM menyanyikan sebait lirik, “Got ARMY right behind us when we say so.. let’s go”, sementara di belakang dia terdapat keenam member lain tengah membuat konfigurasi dengan badan mereka membentuk tulisan “ARMY”. Sweet!

    Butter pecahkan rekor

    BTSPenampilan BTS untuk video teaser single terbaru "Butter". (SOOMPI)

     

    Karena telah ditunggu oleh para penggemar mereka, baru 15 menit dirilis video musik Butter langsung mendapatkan jumlah views yang sangat fantastis. Video musik tersebut berhasil ditonton mencapai 10 juta views.

    Dengan pencapaian tersebut, Butter menjadi video musik paling cepat mendapatkan 10 juta views di YouTube dan berhasil mengalahkan Dynamite yang sebelumnya mendapatkan 10 juta views dalam waktu 20 menit sejak dirilis.

    Jumlah views terus bertambah hingga mencapai 20 juta views dalam waktu 54 menit saja. Belum 12 jam sejak dirilis, video tesebut telah memecahkan rekor baru sebagai MV tercepat yang meraih 50 juta views di YouTube.

    Seiring berjalannya waktu, jumlah penayangan di YouTube untuk MV ini terus bertambah, hingga berhasil mencapai 100 juta views dalam waktu kurang dari 21 jam. MV Butter berhasil mengalahkan Dynamite yang mendapatkan 100 juta views dalam waktu 24 jam.

    Dengan begitu, Butter menjadi MV tercepat sepanjang sejarah yang berhasil meraih 100 juta views dalam waktu kurang dari 24 jam!

    Butter bakal tampil perdana di BBMA 2021

    Butter rencananya akan ditampilkan secara langsung oleh para member BTS untuk pertama kali di ajang penghargaan Billboard Music Awards 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2021 waktu setempat atau 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

    Dalam ajang tersebut, BTS berhasil meraih 4 nominasi sekaligus yaitu Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song.

    Tonton video musik Butter di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT