Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2021

    Beda Banget! Begini Jadinya Kalau Shawn Mendes Cover Lagu Billie Eilish “Happier Than Ever”

    Kawula Muda, sepertinya Shawn Mendes salah satu penggemar Billie Eilish, nih!

    Shawn Mendes rilis "Summer of Love" feat. Tainy. (TWITTER/SPOTIFY)

    Shawn Mendes telah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu penggemar Billie Eilish. Penyanyi asal Kanada itu menggunakan kesempatannya saat tampil di BBC Radio 1 Live Lounge untuk menunjukkan kekagumannya kepada Billie, dengan membawakan cover lagu Happier Than Ever.

    Pada bagian awal, Shawn menyanyikan lagu tersebut dengan lembut sambil memetik gitar akustik. Saat sampai di pertengahan lagu, ia menggantinya dengan gitar elektrik dan bernyanyi dengan suara yang lebih powerful, menyentuh nada tinggi hingga mencapai klimaks yang menakjubkan di bagian akhir.

    Hampir sama seperti Happier Than Ever versi asli, di mana Billie menyajikan dua sisi yang berbeda, yaitu sisi melankolis di awal lagu dan sisi emosional di bagian tengah hingga akhir.

    Yang membuat berbeda adalah versi cover dari Shawn tidak disertai iringan drum ataupun instrumen lain, melainkan gitar saja. Dan jelas, vokal Shawn yang sangat berbeda dari Billie telah membawa warna baru untuk Happier Than Ever.

    Happier Than Ever merupakan salah satu judul lagu dari album studio kedua Billie Eilish yang berjudul sama. Lagu tersebut berhasil menempati peringkat 11 di Billboard Hot 100 dan tetap berada di chart selama enam minggu sejauh ini.

    Sementara itu, album “Happier Than Ever”, telah menghabiskan enam minggu di posisi 10 besar tangga album Billboard 200, setelah debut di peringkat pertama.

    Selain membawakan cover Happier Than Ever, Shawn Mendes juga menampilkan lagu terbarunya, Summer of Love, hasil kolaborasinya dengan produser asal Puerto Riko, Tainy. Ia tampil solo di sesi Live Lounge, tanpa kehadiran Tainy.

    Beberapa waktu lalu, Shawn sempat membawakan lagu ini ketika tampil di MTV Video Music Awards (VMA) yang digelar pada Minggu, 12 September 2021, dengan Tainy yang ikut serta tampil di atas panggung.

    Tonton penampilan Shawn Mendes membawakan Summer of Love di BBC Radio 1 Live Lounge pada 14 September 2021 di bawah ini.



    Editor Team

    COMMENT