Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2021

    Belum Diketahui Penyebabnya, Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Tutup Usia 46 Tahun

    Kawula Muda, siapa nih penggemar band Slipknot?

    Joey Jordison, drummer sekaligus pendiri Slipknot. (GETTY IMAGES)

    Kawula Muda, Joey Jordison, mantan drummer Slipknot Slipknot, meninggal dunia Senin (26/7/2021) lalu. 

    Melansir BBC, Jordison tutup usia 46 tahun dengan tenang saat tidur. Meskipun keluarga tidak mengungkapkan alasan kepergian Jordison, pihak keluarga mengaku sangat terpukul mendengar kabar tersebut.

    "Kami sangat sedih untuk berbagi berita bahwa Joey Jordison, drummer, musisi, dan artis produktif meninggal," kata keluarga Jordison, melansir ANTARA.

    Fans dan sesama musisi juga memberikan penghormatan melalui media sosial, seperti Corey Taylor, vokalis utama Slipknot, ikut memposting gambar hitam ke akun media sosialnya setelah berita kematian Jordison menyebar.

    Jordison diketahui telah mendirikan band dengan gaya musik agresif itu pada tahun 1995 bersama dengan pemain perkusi Shawn Cruhan dan pemain bass Paul Gray.

    Band yang selalu memakai topeng horor saat tampil itu diketahui telah menjual jutaan album secara global, dan telah memenangkan penghargaan Grammy.

    Jordison diketahui telah meninggalkan band pada tahun 2013, dan menyatakan bahwa dia tidak lagi menjadi bagian dari Slipknot karena telah didiagnosis dengan myelitis transversa, suatu bentuk sklerosis ganda.

    Tidak hanya terlibat di band Slipknot, Jordison juga diketahui pernah mendirikan dan sukses di band lain seperti Murderdolls. Belakangan, Jordison diketahui tampil bersama band-band ternama seperti Metallica, Korn, dan Rob Zombie.

    Kepergian Jordison ini juga mengingatkan bahwa temannya, Paul Gray, meninggal dunia pada tahun 2010 akibat overdosis obat-obatan.

    Rest in Power, Joey Jordison.

    Editor Team

    COMMENT