Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 10 2022

    Beyonce dan Billie Eilish Raih Nominasi Perdana Oscar

    Kawula Muda, kedua artis tersebut sama-sama masuk ke dalam kategori Best Original Song.

    Beyonce dan Billie Eilish mendapatkan nominasi pertama di Piala Oscar 2022. (TWITTER)

    Dua musisi papan atas dunia, Beyoncé dan Billie Eilish, meraih nominasi pertama mereka di ajang penghargaan film paling bergengsi, Academy Awards alias Oscar.

    Dalam pengumuman daftar nominasi Oscar ke-94 yang dirilis Selasa (08/02/2022) pagi waktu setempat, kedua artis tersebut sama-sama masuk ke dalam kategori Best Original Song.

    Beyoncé dinominasikan untuk lagu Be Alive yang menjadi soundtrack dari film King Richard, sedangkan Billie untuk No Time to Die dari film James Bond berjudul sama.

    Mereka bersaing dengan tiga nomine lain di kategori tersebut yaitu Diane Warren untuk Somehow You Do dari film Four Good Days, Lin-Manuel Miranda untuk Dos Oruguitas dari film Encanto, dan Van Morrison untuk Down to Joy dari film Belfast.

    Sebelum ini, baik Beyoncé maupun Billie juga sama-sama dinominasikan di ajang Golden Globe Awards yang ke-79 untuk kategori Best Original Song, dengan kemenangan yang akhirnya diraih oleh Billie Eilish.

    Be Alive merupakan rilis materi baru pertama Beyoncé sejak mengeluarkan album visualnya, “Black Is King”, pada  2020. Sebelum masuk nominasi Gloden Globe dan Oscar, lagu ini lebih dulu dinominasikan di ajang Hollywood Music in Media Awards pada 2021.

    Sementara itu, No Time To Die tak hanya menang Gloden Globe melainkan juga Grammy Award 2021. Sehingga, peluang lagu tersebut untuk memenangkan Oscar tahun ini sangatlah besar. Lagu yang diciptakan Billie bersama kakaknya, Finneas, juga telah dinominasikan di ajang penghargaan bergengsi lain seperti Critics’ Choice Awards dan Satellite Awards.

    “Kata-kata tidak dapat menggambarkan betapa merasa terhormat dan senangnya kami telah dinominasikan di Academy Awards untuk lagu kami No Time To Die. Merupakan impian kami seumur hidup untuk bisa menulis lagu tema film James Bond, dan kami tidak pernah menyangka itu akan menjadi kenyataan,” kata Billie dan Finneas dalam sebuah pernyataan bersama.

    “Benar-benar tidak percaya bahwa kami akhirnya diakui untuk lagu ini. Ini merupakan puncak pengalaman hidup bagi kami sebagai penulis lagu dan artis,” lanjut mereka.

    Malam puncak Oscar tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 27 Maret 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, dan akan disiarkan langsung oleh stasiun TV ABC.

    Editor Team

    COMMENT