Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 03 2021

    Big Red Machine dan Taylor Swift Berkolaborasi di Single Baru “Renegade”

    Kawula Muda, siap-siap denger lagunya ya!

    Big Red Machine rilis single baru bareng Taylor Swift berjudul "Renegade". (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Setelah berhari-hari penuh spekulasi, Big Red Machine akhirnya merilis single baru hasil kolaborasi mereka dengan Taylor Swift berjudul Renegade pada Jumat (02/07/2021).

    Bersamaan dengan itu, duo yang terdiri dari Aaron Dessner dan Justin Vernon itu juga mengunggah video lirik resmi untuk lagu tersebut yang di sutradarai oleh Michael Brown di kanal YouTube mereka.

    Aaron Dessner merupakan produser dari album Taylor “Foklore” dan “Evermore”. Justin Vernon juga ikut terlibat dalam penggarapan album “Evermore” khususnya pada lagu berjudul Evermore yang menampilkan Bon Iver.

    Renegade merupakan salah satu dari dua lagu kolaborasi mereka dengan Taylor yang akan dimasukkan ke dalam album “How long Do You Think It’s Gonna Last”. Album studio kedua Big Red Machine itu dijadwalkan rilis pada 27 Agustus 2021.

    Lagu ini direkam di Los Angeles, pada minggu yang sama ketika Taylor dan Aaron memenangi penghargaan Album of the Year dari Grammy Awards berkat album “Foklore”.

    Selain Taylor, penggarapan lagu ini juga menampilkan kontribusi dari Bryce Dessner di bagian gitar dan Jason Treuting di bagian drummer.

    “Saat kami membuat ‘Foklore’ dan ‘Evermore’ tahun lalu, Taylor Swift dan aku kadang membahas tentang bereksperimen dan menulis lagu bersama untuk Big Red Machine suatu hari nanti. Membuat musik dengan teman kalian karena hanya ingin membuatnya, itulah bagaimana Big Red Machine berawal dan tumbuh, dan seperti itu pula bagaimana Renegade muncul,” kata Aaron Dessner melalui unggahannya di akun Instagram resmi Big Red Machine, ketika merilis Renegade

    “Lagu ini merupakan sesuatu yang kami tulis setelah kami menyelesaikan ‘Evermore’ dan kami baru sadar bahwa lagu ini adalah lagu Big Red Machine. Kata-kata Taylor sangat menyentuhku ketika aku pertama kali mendengar voice memo dan masih terjadi (hingga sekarang), setiap saat,” ujar Aaron lagi.

    “Justin meningkatkan lagu ini lebih jauh hingga ke surga, dan gitar saudaraku Bryce Dessner serta drummer Jason Treuting telah menambahkan banyak hal (di lagu ini). Perasaan dan suara di lagu ini sangat terasa di jantung ‘How Long Do You Think It’s Gonna Last?”. Aku snagat berterima kasih kepada Taylor yang telah berbagi bakatnya yang luar biasa denganku dan kami masih akan terus mencari cara untu membuat musik bersama,” kata musisi yang juga dikenal sebagai pentolan band rock The National.

    Secara terpisah, Taylor juga menyampaikan bagaimana dia sangat menikmati bekerja sama dengan Aaron Dessner, baik untuk album-albumnya maupun untuk album Big Red Machine.

    “Aku tidak menyangka bisa bekerja dengan Aaron Dessner. Ketika Aaron datang ke dalam hidupku, Aku diantarkan ke dunia kreativitasnya yang mengalir bebas di mana kalian tidak perlu terlalu banyak berpikir. Kalian hanya (perlu) membuat musik,” tulis Taylor melalui Instagramnya pada Jumat (02/07/2021).

     “Kedermawanannya dalam hal semangat dan kerendahan hatinya mengalir ke setiap bagian hidupnya, dan itulah mengapa begitu banyak seniman mengambil kesempatan untuk menjadi bagian dari proyek kolaborasinya, Big Red Machine,” kata penyanyi berusia 31 tahun itu menambahkan.

    Selain di lagu Renegade, Taylor juga akan muncul di satu lagu lain dari album “How long Do You Think It’s Gonna Last” berjudul Birch. Lagu ini akan menampilkan duet antara Taylor dan Justin Vernon.

    “How long Do You Think It’s Gonna Last” merupakan album kedua Big Red Machine sebagai lanjutan dari album debut mereka “Big Red Machine” yang keluar pada 2018. Album tersebut akan memuat 15 lagu, termasuk dua lagu yang telah rilis sebelumnya yatu The Ghost of Cincinnati dan Latter Days yang  menampilkan Anaïs Mithcell.

    Kolaborator lain yang juga akan ditampilkan di album tersebut yaitu Robin Pecknold dari Fleet Foxes, Ilsey, Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, Shara Nova, Naeem, La Force, Ben Howard, dan This Is The Kit.

    Simak single terbaru Big Red Machine – Renegade (feat Taylor Swift) di bawah ini.



    Editor Team

    COMMENT