Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 05 2022

    BIGBANG Comeback dengan Single “Still Life” yang Emosional, Langsung Raih Sejumlah Rekor!

    Kawula Muda, BIGBANG buktikan bahwa mereka masih jadi idola!

    BIGBANG, boygroup K-Pop di bawah naungan YG Entertainment. (TWITTER)


    BIGBANG comeback dengan resmi merilis single baru yang diberi judul Still Life pada Senin (04/04/2022) malam waktu Indonesia.

    Perilisan Still Life menjadi kembalinya BIGBANG ke industri musik setelah hiatus selama empat tahun. Terakhir, grup ini merilis single berjudul Flower Road pada 2018.

    Menandainya kembalinya BIGBANG tahun ini, grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini merilis sebuah video musik yang menggambarkan sisi emosional dari lagu terbaru mereka.

    Video musik dibuka dengan penampilan Taeyang di sebuah kapal besar yang dipenuhi bunga berwarna kuning. Setelah itu, gambar beralih ke member lainnya yaitu Daesung yang berada di sebuah lorong gedung.

    Daesung berjalan ke setiap sudut ruangan seakan sambil mengenang masa lalu yang pernah ia lewati bersama dengan grupnya. Ia kemudian duduk di sebuah ruangan berisi empat kursi yang masih kosong, seakan menggambarkan anggota BIGBANG yang tersisa setelah Seungri memutuskan untuk keluar dari grup.

    Setelah itu, barulah muncul sang leader BIGBANG, G-Dragon, yang tampil dengan rambut berwarni-warni sambil memegang sebuah payung. G-Dragon alias GD menyanyikan lirik yang menggambarkan sebuah perjalanan yang berakhir dengan bahagia, seperti pelangi yang muncul setelah hujan.

    Nuansa video musik mulai berubah ketika T.O.P muncul. T.O.P seperti berada di bulan dengan memakai kostum mirip astronot yang serba putih. T.O.P yang menutupi wajahnya dengan topeng, lalu melepas topeng itu dan menatap ke arah kamera.

    Ini seakan menggambarkan T.O.P yang memilih untuk jalannya sendiri dengan keluar dari YG Entertainment, namun tetap menjadi bagian dari BIGBANG.

    Mengusung genre ballad, Still Life menggambarkan kerinduan para member BIGBANG dengan kejayaan mereka di masa lalu dan mendapatkan banyak cinta dari para penggemarnya. Namun, waktu terus berjalan dan mereka terus berjuang untuk bertahan dengan melewati berbagai halangan dan rintangan sepanjang waktu.

    Di masa kejayaannya, BIGBANG memang tidak lepas dari kontroversi dan masalah. Seungri memutuskan untuk keluar dari grup setelah ia terlilit kontroversi “Burning Sun” dan kasus hukum lain. Sedangkan T.O.P sempat terseret kasus hukum atas penggunaan narkoba jenis ganja.

    Namun, seberat apapun cobaan yang mereka terima, BIGBANG sepertinya mampu membuktikan bahwa mereka bisa bertahan melalui single Still Life.

    Raih sejumlah rekor

    Belum 24 jam sejak BIGBANG merilis lagu terbarunya, Still Life langsung dinobatkan sebagai single terlaris 2022 di China. Still Life menjadi lagu yang paling laris di platform streaming musik terbesar di China yaitu QQ Music. Lagu ini terjual lebih dari 200 ribu kopi hanya dalam waktu satu jam.

    Still Life juga merajai sejumlah tangga lagu musik bahkan menempati Top 5 iTunes Amerika Serikat dan debut di peringkat pertama Worldwide iTunes Album Chart.

    Lagu terbaru BIGBANG ini juga menjadi lagu idol group paling cepat memasuki Top 10 tangga lagu Melon 24 Hits.

    Video musik Still Life juga tak luput dari perhatian dan antusiasme dari para VIP (sebutan penggemar BIGBANG). 12 jam setelah dirilis, video musik itu telah ditonton 9,6 juta kali dan mendapatkan 1,5 juta likes. Lagu ini bahkan menjadi trending nomor tiga untuk musik. 

    Editor Team

    COMMENT