Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 22 2022

    Bikin Bangga, Wajah Hanin Dhiya Terpampang di Times Square New York

    untuk promo Equal Spotify di bulan ini, Kawula Muda!

    Penyanyi Indonesia, Hanin Dhiya (TWITTER/HaninDhiyanews)


    Musisi Indonesia kembali dibuat bangga lagi, nih Kawula Muda. Kali ini, datang dari Hanin Dhiya yang wajahnya terpampang di billboard Times Square New York, Amerika Serikat.

    Dirinya didapuk menjadi duta Spotify Indonesia bulan September untuk program Equal of the Month.

    Hanin pun enggak nyangka jika bisa terlihat oleh warga New York di sana.

    "Ada perasaan bangga dan haru. Enggak terpikir sebelumnya bahwa aku bisa diberi kesempatan menjadi bagian untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam menyuarakan kesetaraan di program Equal," katanya dalam siaran pers, mengutip laman Republika, Rabu (21/09/2022).

    Kampanye in sudah dimulai sejak tahun lalu dengan misi mendorong kesetaraan gender yang berfokus pada perempuan di industri musik.

    Hanin DhiyaPenyanyi Indonesia, Hanin Dhiya (INSTAGRAM/hanindhiyaatys)

    "Jangan pernah takut untuk menyuarakan apapun itu melalui karya yang kita baut, karena kita punya power yang setara dan kita punya kebebasan yang sama untuk berekspresi," terangnya.

    Hanin berharap musisi perempuan di Indonesia bisa bergerak bebas dan diberikan ruang serta kesempatan yang sama dalam berkarya.

    Sampai Juni 2022, tercatat sudah ada 400 duta di 184 negara dengan 35 playlist yang berisi musisi perempuan dari berbagai negara.

    Penyanyi satu ini sudah memiliki 1,27 juta followers di Spotify dan lagunya telah didengar oleh 1,1 juta orang tiap bulannya. Lagu yang paling banyak didengar ialah "Roman Picisan" sebanyak 22,15 juta kali.

    Hanin sendiri sudah memulai kariernya sebagai musisi perempuan di industri tanah air saat remaja. Wanita berhijab ini memulainya dengan ajang pencarian bakat pada 2014.

    Editor Team

    COMMENT