Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 24 2022

    Bikin Sejarah! TXT Jadi Artis K-Pop Pria Pertama yang Masuk Chart Song Breaker Billboard

    Kawula Muda, Song Breaker menganalisa popularitas artis dari platform media sosial.

    Boygroup TOMORROW X TOGETHER atau dikenal dengan nama TXT. (TWITTER/TXT BIG HIT)


    TOMORROW X TOGETHER alias TXT tambah lagi prestasi yang berhasil mereka raih di peringkat Billboard. Bahkan kali ini, grup yang berada di bawah naungan HYBE itu berhasil menciptakan sejarah baru sebagai artis K-Pop.

    Melansir dari Soompi, Billboard baru saja secara resmi mengumumkan bahwa TXT berhasil masuk peringkat ke-18 di chart Song Breaker. Dengan perolehannya itu, grup yang beranggotakan Yeonjun, Taehyun, Hueningkai, Beomgyu, dan Soobin itu dinobatkan sebagai artis K-Pop pria pertama yang sukses masuk peringkat Song Breaker Billboard.

    Selain TXT, sebelumnya ada nama TWICE yang juga masuk dalam chart tersebut. TWICE menjadi artis K-Pop wanita pertama yang berhasil mendapatkan peringkat di Song Breaker Billboard. TWICE sukses menempati peringkat ke-4 pada Desember tahun lalu berkat lagu mereka yang berjudul The Feels.

    Song Breaker merupakan peringkat Billboard yang dirilis pada tahun lalu. Chart ini memberikan peringkat bagi para kreator di dunia digital yang mendorong konsumsi musik lewat kreasi konten. Song Breaker bekerja sama dengan Logitech untuk menganalisa popularitas artis dari berbagai media sosial seperti TikTok, Instagram, YouTube, dan banyak lagi lainnya.

    TXTTXT, boygroup K-Pop beranggotakan 5 member. (TWITTER/TXT BIG HIT)

     

    TXT berhasil membuat debut di chart baru Billboard tersebut berkat kolaborasi Yeonjun dan Taehyun dengan Salem Ilese serta Alan Walker untuk PS5. Dance challenge untuk lagu tersebut bahkan sangat populer di TikTok. Dance challenge yang dibuat oleh Yeonjun TXT itu banyak diikuti oleh para pengguna TikTok, sehingga popularitas lagu PS5 pun semakin melesat tajam.

    Hingga saat ini, akun TikTok TXT telah memiliki 16 juta pengikut dan menjadi grup K-Pop pria dengan jumlah followers terbanyak kedua. Peringkat pertama ditempati oleh senior mereka di HYBE, BTS yang memiliki lebih dari 47 juta pengikut di TikTok.

    TXT debut pada 2019 dengan merilis album "The Dream Chapter: Star". Sementar itu, boygroup yang baru saja merilis EP berbahasa Jepang pertama mereka "Chaotic Wonderland"ini, dijadwalkan untuk tampil di salah satu festival musik terbesar di Jepang bernama Summer Sonic 2022 yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

    Editor Team

    COMMENT