Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 18 2022

    Billboard Music Awards 2022 Bakal Digelar di Las Vegas

    Kawula Muda, lokasi BBMA pindah dari Los Angeles ke Las Vegas nih!

    Billboar Music Awards (BBMA). (TWITTER/BILLBOARD MUSIC AWARDS)

    Ajang penghargaan musik Billboard Music Awards (BBMA) 2022 akan kembali digelar di Las Vegas. Selama beberapa tahun terakhir, BBMA tidak diselenggarakan di Las Vegas melainkan di Los Angeles.

    BBMA 2022 rencananya akan berlangsung pada 15 Mei 2022 waktu Amerika atau 16 Mei 2022 waktu Indonesia di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Lokasi ini menjadi tempat digelar BBMA untuk yang ke-18 kalinya dan ke-21 kali di Las Vegas.

    Sebelumnya, lokasi ini telah menjadi tempat perhelatan BBMA sejak 2004 hingga 2015, lalu 2018 dan 2019. Pada 2016 dan 2017, BBMA digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas.

    Sedangkan pada 2020 dan 2021, BBMA pindah lokasi ke Dolby Theater, Los Angeles. Seperti halnya Grammy dan acara besar lainnya, pertunjukan BBMA kembali ke Las Vegas setelah negara bagian itu mencabut pelarangan penggunaan masker pada minggu lalu.

    Ini menjadi tahun kelima berturut-turut NBC menayangkan acara tersebut karena sebelumnya pada 1990-2006 disiarkan di Fox dan pada 2011-2017 ditayangkan di ABC.

    Menurut laporan dari Deadline pada Rabu (16/02/2022), untuk pembawa acara dan pengisi acara akan segera diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

    Untuk nominasi dan pemenang Billboard Music Awards didasarkan pada interaksi penggemar musik, termasuk streaming, penjualan album dan lagu digital, pemutaran radio, dan tur, seperti yang tercatat di Billboard dan MRC Data.

    Sejak 1940, tangga lagu Billboard telah menjadi panduan utama peringkat popularitas artis, lagu, dan album bagi para pelaku industri musik. Penghargaan BBMA ditentukan oleh performance para penyanyi dengan lagu dan albumnya di chart tersebut.

    Pada ajang BBMA 2021, The Weeknd mendominasi acara dengan 10 kemenangan, termasuk memenangi kategori Top Artist. Drake menerima Artist of the Decade Award sedangkan Pink mendapat penghargaan ICON Award.

    Rapper dan aktivis Trae the Truth mendapatkan penghargaan tahunan Change Maker Award. Sementara, boygroup K-Pop BTS berhasil membawa pulang semua penghargaan dari nomasi yang didapatkan. Grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jungkook, Jimin, dan V tersebut memenangi kategori Top Song Sales Artist, Top Selling Song, Top Duo/Group, dan Top Social Artist

    Bahkan untuk kategori Top Social Artist, BTS berhasil mencetak rekor sendiri karena telah memenangi kategori itu selama lima tahun berturut-turut.

    Editor Team

    COMMENT