Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    Billie Eilish Dinobatkan Sebagai Bintang Pop Modern dengan Kosakata Terbanyak dalam Lirik Lagu

    Kawula Muda, semakin menambah deretan prestasi Billie Eilish nih!

    Penyanyi Amerika, Billie Eilish. (INASTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Bagi para penyanyi-penulis lagu, kosakata adalah salah satu bagian penting ketika menciptakan sebuah lagu. Pemilihan kosakata dalam lirik lagu sama pentingnya dengan pemilihan nada dalam menyusun musik.

    Beberapa penyanyi ternama telah berhasil membangun karier musik mereka melalui lagu yang kaya akan bahasa. Bagi musisi hip-hop, jelas mereka memiliki lebih banyak kosakata dengan diksi yang lebih luas untuk mengekspresikan musik mereka, dibanding genre musik lainnya.

    Lantas bagaimana dengan musik pop?

    Adalah Billie Eilish, yang namanya telah dinobatkan sebagai bintang pop modern yang memiliki kosakata terbanyak.

    Menurut hasil penghitungan oleh WordTips yang dirilis baru-baru ini, Billie mendapatkan skor 169 per 1.000. Ini artinya, penyanyi berusia 19 tahun itu menggunakan 169 kata unik dari setiap 1.000 kata yang digunakannya dalam lirik lagu.

    WordTips menghitung kata-kata yang digunakan oleh 100 bintang pop modern (dari daftar teratas Spotify) dan 100 penyanyi legendaris top (dari daftar 100 Greatest Singers of All Time majalah Rolling Stone).

    Penghitungannya akan dibandingkan untuk mengetahui apakah penyanyi-penyanyi dari era modern terbukti menggunakan kosakata yang lebih sedikit daripada penyanyi-penyanyi lawas.

    Hasilnya, para bintang senior/legendaris memiliki rata-rata skor 124, sedangkan para penyanyi modern 107. Dengan demikian, musisi lawas memang terbukti menggunakan kosakata yang lebih bervariasi dibanding musisi era modern, meskipun selisihnya tidak terlalu banyak.

    BILLIE EILISHPenyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

     

    Billie boleh saja unggul di musik pop modern, tapi jika dibandingkan secara keseluruhan, ia berada di urutan kelima. Musisi yang memiliki kosakata terbanyak secara umum adalah bintang rock asal Amerika, Patti Smith, yang memiliki skor 217 per 1.000, yang diikuti oleh Joni Mitchell di urutan kedua dengan skor 199, Björk di posisi ketiga dengan skor 197, dan Jim Morrison di urutan keempat dengan 177.

    Menyusul Billie Eilish di dunia pop modern, Harry Styles berada di urutan kedua dengan kosakata sebanyak 159 per 1.000, dan Lizzo di urutan ketiga dengan skor 153. Daftar selengkapnya bisa kalian lihat di sini.

    Perilisan hasil penghitungan kosakata ini muncul tak lama setelah Billie Eilish merilis album barunya “Happier Than Ever” pada 30 Juli lalu.

    Berikut daftar 10 besar penyanyi-penulis lagu dengan kosakata terbanyak versi WordTips secara keseluruhan (yang dicetak tebal adalah bintang pop modern):

    1. Patti Smith (217)

    2. Joni Mitchell (199)

    3. Björk (197)

    4. Jim Morrison (177)

    5. Billie Eilish (169)

    6. hank Williams (167)

    7. Don Everly (163)

    8. Harry Styles (159)

    9. Bonnie Raitt (159)

    10. Johnny Cash (158)

    Editor Team

    COMMENT