Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 23 2022

    Billie Eilish Kasih Kejutan Fans Rilis Dua Lagu Baru “TV” dan “The 30th”

    Kawula Muda, lagu "TV" berisi tentang kritik sosial terhadap pembatalan hak aborsi perempuan di negara itu.

    Penyanyi dan penulis lagu Amerika, Billie Eilish. (TWITTER/MTV)

    Billie Eilish memberikan kejutan untuk para penggemarnya dengan merilis dua lagu baru sekaligus berjudul TV dan The 30th melalui platform streaming. Kedua lagu ini dirilis sebagai EP yang diberi judul “Guitar Song”.

    “Kejutan kecil buat kalian, dua lagu baru! TV dan The 30th. Lagu ini sangat bermakna untukku dan aku senang kalian akhirnya bisa mendengarnya. ‘Guitar Songs’ sudah dirilis!” tulis Billie dalam salah satu unggahannya.

    TV merupakan salah satu lagu unreleased yang sempat dibawakan oleh Billie di konser “Happier Than Ever” yang digelar di Manchester, Inggris, pada Juni 2022.

    Saat itu, lagu ini sudah mendapatkan perhatian dari para penggemarnya. Billie membawakan lagu tersebut dengan versi akustik.

    Dan saat dirilis, lagu tersebut juga dibawakan dengan versi sama, sehingga terdengar lebih melankolis.

    Lagu TV berisi tentang kritik sosial yang ditujukan untuk Mahkamah Agung Amerika yang membatalkan hak aborsi perempuan di negara itu.

    “Kami menulis judul itu beberapa minggu sebelum secara resmi dibatalkan. Itu adalah pengganti malapetaka. Maksud saya, itu adalah hari di Glastonburry saat itu terjadi.. Kami berada di rumah ini, dan saya sedang duduk dengan anjing-anjing di rerumputan. Ibuku keluar, dan dia hanya berdiri di sana, dan dia berkata, ‘Mereka membalikkannya,’.. Ya Tuhan, itu seperti tirai malapetaka. Maksudku, hampir tidak ada reaksi yang sama. Saya memiliki ini – saya kira sekarang saya memikirkannya – harapan yang tidak realistis bahwa itu tidak akan terjadi,” kata Billie Eilish.

    Billie mengaku bahwa dia menulis lirik lagu itu ketika terdengar berita tentang pembatalan hak aborsi perempuan.

    Sementara itu, The 30th memiliki nuansa yang lebih berbeda. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang mengalami kecelakaan dan merasakan ketakutan untk kehilangan pasangan mereka.

    Lagu ini dibuat Billie ini terinspirasi dari seseorang yang pernah dekat dengannya dan selamat dari insiden kecelakaan.

    The 30th merupakan lagu pertama yang ditulis Billie dan Finneas setelah merilis album “Happier Than Ever”. Lagu itu diberi judul The 30th karena ditulis pada 30 Desember.

    “Kami menulis itu pada 30 Desember, dan itu sebenarnya adalah lagu pertama yang kami tulis sejak ‘Happier Than Ever’. Itulah mengapa disebut ‘The 30th.”

    “Karena sesuatu terjadi pada 30 November dan itu adalah hal yang paling tak terlukiskan untuk disaksikan dan dialami. Saya telah menuliskan semua pemikiran yang saya miliki ini. Saya bersama Finneas, dan saya seperti,’Maaf, saya tidak tahu apa yang Anda rencanakan, tetapi kami perlu menulis lagu tentang ini sekarang,’ dan kami melakukannya, dan itu adalah yang pertama. Lagu yang kami tulis sejak ‘Happier Than Ever’,” tambahnya.

    Baru-baru ini, Billie dan Finneas tengah berada di studio untuk menggarap musik terbaru mereka.

    Editor Team

    COMMENT