Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 08 2020

    BLACKPINK dan BTS Masuk Daftar The 50 Best Song of 2020 versi Rolling Stone

    Kawula Muda, bersanding dengan musisi beken internasional, majalah Rolling Stone memilih lagu BLACKPINK dan BTS sebagai The Best Song of 2020.

    BTS dan BLACKPINK menjadi nomine untuk "Person of the year" 2020 majalah TIME. (TWITTER)

    Majalah kenamaan Rolling Stone kembali merilis daftar The Best Song of 2020. Tahun ini, lagu dari musisi K-Pop, BLACKPINK dan BTS, berhasil masuk dalam daftar tersebut.

    Pada Senin (7/12/2020) waktu setempat, majalah musik asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan daftar 50 lagu terbaik versi mereka untuk tahun ini.

    Dari sekian banyak musisi K-Pop, girlgroup BLACKPINK berhasil masuk dalam daftar tersebut. Grup yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut berada di peringkat ke-13 dengan lagu mereka yang berjudul Ice Cream.

    Single Ice Cream merupakan hasil kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez.

    Majalah Rolling Stone menyebutkan bahwa lagu yang ditulis pula oleh Ariana Grande tersebut berhasil menunjukkan kekuatan BLACKPINK di industri musik Amerika.

    Bukan hanya BLACKPINK, BTS juga berhasil masuk dalam daftar lagu terbaik versi Rolling Stone dengan lagu Dynamite. Lagu berbahasa Inggris pertama dari grup yang kerap dipanggil Bangtan Boys tersebut berhasil menduduki peringkat ke-7 sebagai lagu terbaik tahun ini versi Rolling Stone.

    Menurut Rolling Stone, Dynamite merupakan salah satu lagu legendaris karena berhasil membawa BTS menduduki posisi puncak chart Billboard Hot 100. BTS pun berhasil mengukir sejarah baru sebagai penyanyi Korea Selatan yang berhasil menembus tangga lagu bergengsi di dunia tersebut.

    Majalah Rolling Stone juga menyebut bahwa Dynamite membawa nuansa musik disko era 1980-an yang menarik. Mereka bahkan sempat memuji vokal Jungkook dalam lagu tersebut yang menyanyikan lirik dengan kata-kata “rolling stone” di dalamnya.

    BTSBTS saat tampil dalam acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. (TWITTER/BTS)

     

     Sebelumnya dalam daftar The 50 Best Albums of 2020, Rolling Stone juga memilih album “Map of the Soul: 7” milik BTS untuk masuk dalam daftar album terbaik tahun ini versi mereka.

    Album tersebut berhasil menduduki posisi ke-16. BTS pun menjadi satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar album terbaik 2020 versi Rolling Stone.

    Dengan masuknya BLACKPINK dan BTS dalam daftar tersebut, semakin menunjukkan bahwa popularitas dan pengaruh mereka di persaingan musik global mulai diperhitungkan. Semoga saja tahun berikutnya akan ada lagi musisi K-Pop lain yang masuk dalam daftar tersebut.

    Editor Team

    COMMENT