Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 23 2021

    BTS Cetak Sejarah di AMA 2021, Ini Deretan Momen Tidak Terlupakan RM cs

    Kawula Muda, BTS rock the stage!

    BTS saat hadir di ajang American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)

    BTS berhasil mencetak sejarah di ajang American Music Awards (AMA) 2021. Untuk pertama kalinya setelah American Music Awards digelar pada 47 tahun lalu, BTS menjadi musisi Asia pertama yang berhasil meraih penghargaan Artist of the Year.

    Untuk kategori tersebut BTS berhasil mengalahkan sejumlah musisi dunia lainnya sepert Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, hingga The Weeknd.

    Tak hanya satu, BTS bahkan berhasil membawa pulang dua penghargaan lainnya yaitu Favorite Pop Duo or Group untuk ketiga kalinya serta Favorite Pop Song dengan lagu berbahasa Inggris mereka, Butter.

    Saat menerima penghargaan, BTS mengungkapkan rasa terima kasih mereka terhadap ARMY (sebutan penggemar BTS). Mereka juga merasa bangga dan terhormat dapat menerima penghargaan serta berada di atas panggung AMA.

    “Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa terhormat bisa berada di panggung ini bersama dengan musisi-musisi luar biasa. Sungguh aku gugup,” ungkap RM menyampaikan pidatonya sebagai leader group.

    Tak lupa RM juga menyampaikan perjalanan mereka yang panjang hingga bisa sampai ke panggung AMA beberapa tahun lalu.

    “Empat tahun yang lalu merupakan pertama kalinya kami di sini, membawakan lagu DNA dengan perasaan bahagia dan juga gugup. Dari perjalanan yang panjang, tidak pernah terbayangkan peluang kami dapat menerima penghargaan besar ini. Tujuh pemuda Korea disatukan dengan musik dan mendapatkan banyak cinta dari para ARMY di seluruh dunia. Semuanya seperti keajaiban. Terima kasih atas segalanya, terima kasih kepada HYBE, staff, dan semua orang,” tutur RM.

    Tampil satu panggung dengan Coldplay pertama kalinya bawakan My Universe

    Panggung AMA 2021 menjadi momen tidak terlupakan bagi BTS karena dapat tampil bersama dengan Coldplay membawakan lagu kolaborasi mereka yang berjudul My Universe untuk pertama kalinya.

    Jungkook lupa kalimatnya saat pidato terima penghargaan

    Pada saat dinyatakan sebagai pemenang Artist of The Year, Jungkook sempat memberikan kata-kata sambutan kemenangan. Namun, saat ditengah-tengah pidatonya, Jungkook sempat terlupa dengan kalimatnya dan ditarik oleh Jin ke belakang.

    Saat itu, kata-kata Jungkook ,”Kami hanya ingin semua orang suka dengan musik kami. Kemenangan ini baru permulaan, beberapa tahun ke belakang ini kami belajar bahwa setiap momen sangat berharga. Dan pada 2022, kami akan fokus ke..” tutur Jungkook yang tidak dapat lagi melanjutkan pidatonya.

    V BTS seakan tahu bakal menang

    Saat acara sedang berlangsung, V sempat membuat video yang memperlihatkan para member menunggu pengumuman pemenang untuk kategori Favorite Pop Duo or Group. Hal itu dilakukan V, seakan yakin kalau mereka bakal pemenang.

    Tapi benar saja, BTS berhasil keluar sebagai pemenang. Dengan langkah percaya diri V terlihat melangkah terlebih dulu ke arah panggung dan menerima penghargaan. Video ini pun telah ditonton dan disukai oleh jutaan orang.

    Bawakan Butter tanpa Megan Thee Stallion

    BTS yang seharusnya membawakan lagu Butter versi remix bersama dengan Megan Thee Stallion harus mengubah rencananya dengan tampil sendiri karena rapper hip hop tersebut batal hadir.

    Walaupun begitu, hal itu tentu saja tidak mengurangi keseruan para member dan tetap menampilkan yang terbaik di atas panggung. Dengan menggunakan balutan busana serba kuning, BTS menutup ajang AMA 2021 dengan sangat baik.



    Editor Team

    COMMENT