Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 22 2022

    BTS Diminta Batalkan Rehat Oleh Asosiasi Penyanyi Korea, ARMY Naikkan Tagar #BTSItsOkayToRest

    Kawula Muda, Asosiasi Penyanyi Korea merasa khawatir keputusan BTS bisa mempengaruhi industri musik K-Pop.

    Penampilan BTS untuk acara "Proof" Live di YouTube. (TWITTER/BTS OFFICIAL)


    Rehatnya BTS dari kegiatan grup untuk sementara waktu ternyata menimbulkan kekhawatiran dari Asosiasi Penyanyi Korea.

    Kekhawatiran ini disampaikan oleh Presiden Asosiasi Penyanyi Korea, Lee Ja Yeon pada BTS dan juga HYBE Labels selaku agensi yang menaungi boygroup tersebut.

    Lee Jae Yeon mengatakan bahwa ia khawatir hallyu wave yang saat ini tengah banyak mendapatkan sorotan atas usaha BTS menjadi hilang dengan cepat karena keputusan rehat grup tersebut. Lee Jae Yeon menambahkan sangat sulit untuk mencari pengganti BTS.

    “Keputusan untuk mengumumkan hiatus juga bukan hal yang mudah. Tolong, dapatkah kalian mempertimbangkan kembali keputusan hiatus sebagai grup, demi masa depan musik Korea Selatan,” ujar Lee Jae Yeon.

    Tidak hanya mengungkapkan kekhawatirannya terhadap keputusan rehat BTS, ia juga meminta pemerintah Korea Selatan untuk merevisi aturan wajib militer. Hal tersebut dimaksudkan agar para artis di industru hiburan dapat mendapatkan hukum khusus untuk mendapatkan penangguhan wamil, seperti yang bisa dilakukan oleh atlet berprestasi, pemusik klasik, serta pelaku seni.

    BTSBTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

     

    Menanggapi komentar dari Presiden Asosiasi Penyanyi Korea tersebut para penggemar BTS yang kerap disapa ARMY dengan keras menyatakan pendapat mereka.

    Menurut ARMY, BTS perlu beristirahat setelah mereka bekerja keras sepanjang tahun. Untuk memberikan dukungan terhadap keputusan BTS ini, ARMY pun menaikkan tagar #BTSItsOkayToRest, Leave BTS, Leave Them Alone, yang menjadi trending topic Twitter.

    Berikut sejumlah komentar penggemar yang mewarnai Twitter hari ini menanggapi komentar dari Presiden Asosiasi Penyanyi Korea tersebut.

    “Hampir satu dekade kalian berlari dan mendedikasikan masa muda kalian. Enggap apa-apa untuk istirahat. Pakai waktu istirahat ini untuk melakukan apa yang kalian mau. Yang paling penting bagi kami adalah kesehatan kalian, kebahagiaan, dan kesejahteraan kalian.”

    “Kalian selalu mengatakan pada kami untuk selalu sehat dan bahagia. Untuk selalu mengutamakan diri sendiri. Untuk mencintai diri sendiri. Sekarang ini giliran kalian. Ambil semua waktu yang kalian butuhkan.”

    “Gue tahu impact BTS emang enggak main-main. Tapi bukan berarti lo bias ngatur mereka ini itu. Hargain keputusan mereka. Mereka bukan boneka!! Mereka berhak buat keputusan soal hidup mereka.”

    “Industri ini membutuhkan BTS, tapi BTS butuh istirahat. Kami tetap prioritaskan BTS dibandingkan hal lain. End of the discussion. Leave BTS Alone.”

    Nah, kalau pendapat Kawula Muda bagaimana, nih?  

    Editor Team

    COMMENT