Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 26 2022

    BTS Diundang Presiden AS Joe Biden ke Gedung Putih, Ini yang Bakal Dibahas!

    Kawula Muda, BTS jadi wakil anak muda Asia, nih!

    Grup idola K-Pop BTS. (Weverse)


    ARMY, Bangtan Soenyandan alias BTS kembali bikin bangga nih! Boygroup K-Pop BTS dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih pada Selasa (31/05/2022).

    Melansir dari CNN, menurut pengumuman resmi dari Gedung Putih, BTS akan berkunjung ke Washington DC dan bertemu Presiden AS Joe Biden sebagai perwakilan Asia untuk membahas sejumlah isu.

    Kunjungan BTS ke kediaman Presiden AS itu bertujuan untuk membahas Asian hate atau kebencian terhadap orang Asia terlebih di seluruh wilayah Amerika. Selain itu, kunjungan BTS ini juga sekaligus merayakan Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI).

    Kejahatan rasial di Amerika Serikat semakin terus bermunculan sejak pandemi Covid-19 melanda. Sejak tahun lalu, serangan terhadap orang Asia semakin meningkat karena beberapa politisi dan pakar mendorong orang Amerika untuk menyalahkan Cina atas meluasnya wabah yang menyebabkan pandemi di seluruh dunia itu.

    Bulan ini, seorang pria didakwa karena dituduh telah menembak tiga wanita keturunan Asia di sebuah salon rambut yang berada di Dallas. Sementara seorang pria di California dituduh telah membunuh satu orang dan melukai lima orang lainnya dalam tragedi penembakan di sebuah gereja Taiwan-Amerika.

    BTSBTS dan UNICEF merayakan 4 tahun kampanye "Love Yourself". (INSTAGRAM/UNICEF)

     

    Pihak berwenang yang melakukan penyelidikan menduga kedua insiden tersebut berkaitan dengan kejahatan kebencian.

    Sementara itu, selama ini BTS dikenal sebagai salah satu wakil anak muda di dunia yang kerap menggunakan lirik dan melakukan kampanye sosial untuk tujuan memberdayakan anak-anak sejak debutnya pada 2013.

    BTS yang bermitra dengan UNICEF telah meluncurkan kampanye anti-kekerasan yang diberi nama “Love Myself”. Ketujuh member BTS juga pernah berpidato di hadapan Sidang Umum PBB pada tahun lalu untuk menyampaikan pesan mereka untuk generasi muda.

    “Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta anak muda yang menyebarkan pesan harapan serta hal positif ke seluruh dunia,” ujar pihak Gedung Putih dalam pernyataannya.

    Walaupun begitu, pertemuan antara BTS dan Joe Biden ini belum dijelaskan secara mendetail, karena akan berlangsung tidak lama lagi. Apakah BTS akan datang langsung ke Amerika Serikat atau melalui virtual, hingga saat ini pihak agensi yang menaungi BTS yaitu Big Hit Music belum juga merilis pernyataan resmi mengenai kabar ini.

    Beberapa waktu lalu, grup yang beranggotakan Jimin, Jin, RM, Suga, J-Hope, Jungkook, dan V ini memilih untuk tidak menghadiri Billboard Music Awards 2022 yang digelar di Amerika Serikat karena tengah sibuk mempersiapkan album baru mereka yang diberi judul “Proof”.Album baru yang menandai comeback BTS ke industri musik ini rencananya akan dirilis pada Juni mendatang.


    Editor Team

    COMMENT