Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 16 2022

    BTS Raih 3 Penghargaan di Billboard Music Awards 2022, Pecahkan Rekor Destiny’s Child

    Kawula Muda, BTS juga sukses mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh One Direction.

    Boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Music, BTS. (TWITTER)

    BTS baru saja membuat sejarah di Billboard Music Awards 2022. Boygroup yang berada di bawah naungan Big Hit Music ini meraih sejumlah kemenangan serta predikat yang membuat bangga para penggemar mereka, ARMY.

    Pada 15 Mei 2022, Billboard Music Awards 2022 telah mengumumkan sejumlah pemenang penghargaan tahun ini beberapa jam sebelum acara disiarkan secara langsung di NBC.

    Dalam ajang penghargaan ini, BTS berhasil menjadi nomine untuk tujuh kategori dan sukses memenangi tiga di antaranya.

    BTS berhasil memenangi sejumlah kategori antara lain Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song berkat single berbahasa Inggris mereka yang berjudul Butter. Ini menandai tahun kedua mereka memenangi ketiga penghargaaan tersebut.

    Sementara itu, ini menjadi tahun ketiga mereka memenangi kategori Top Duo/Group di Billboard Music Awards (BBMA). Mereka pertama kali memenangi kategori ini pada 2019 lalu.

    Dengan kemenangan ketiga kalinya untuk kategori ini, BTS berhasil memecahkan rekor One Direction sebagai grup yang terbanyak memenangi kategori Top Duo/Group di BBMA.

    Sejak 2017, BTS telah menjadi pemenang untuk sejumlah kategori di setiap ajang penghargaan Billboard Music Awards. Dengan pencapaiannya ini BTS telah melampaui prestasi yang pernah ditorehkan oleh Destiny’s Child di ajang penghargaan ini.

    Sebelumnya, Destiny’s Child masih memegang predikat sebagai grup yang paling banyak memenangkan piala di Billboard Music Awards dalam sejarah. Destiny’s Child tercatat memiliki 11 kemenangan yang tidak terkalahkan selama 17 tahun.

    Sedangkan grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jungkook, V, dan Jimin ini tercatat telah memiliki 12 kemenangan di ajang BBMA dan memecahkan rekor Destiny’s Child.

    Sayang, tahun ini BTS tidak dapat menghadiri ajang BBMA karena tengah mempersiapkan album terbaru mereka yang bakal dirilis pada Juni mendatang yang diberi judul “Proof”.

    Editor Team

    COMMENT